Jalan dan sarana publik di Batam disemprot disinfektan

id virus corona batam,disinfektan batam,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Jalan dan sarana publik  di Batam disemprot disinfektan

Mobil pemadam kebakaran menyemprotkan disinfektan ke fasilitas publik di Kota Batam Kepulauan Riau untuk mengantisipasi penularan COVID-19. ANTARA/HO-Pemkot Batam

Batam (ANTARA) - Jalan-jalan utama, fasilitas dan sarana publik di Kota Batam Kepulauan Riau disemprot cairan disinfektan sebagai langkah antisipatif penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam, Azril Aprianto, Sabtu, menyatakan penyemprotan sudah dimulai sejak Kamis (26/3) hingga hari ini.

Penyemprotan dilakukan dengan melibatkan sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Batam.

"Tanggal 26 kemarin di jalan protokol dan fasilitas umum di Batam Centre, kemudian pada tanggal 27 di seputar Batuaji hingga RSUD Embung Fatimah dan tanggal 28 di seputar Pelabuhan Sekupang dan Masjid Baiturrahman," kata dia.

Sementara itu, hingga Sabtu, Dinas Kesehatan Kepri mengumumkan terdapat 3 orang pasien dalam pengawasan yang positif COVID-19 di Kota Batam.

Dari 43 orang pasien dalam pengawasan, hasil laboraturium yang negatif sebanyak 23 orang dan 17 tes lain masih dalam proses.

Sementara itu 859 orang di Batam dalam status orang dalam pemantauan.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE