Mahasiswa UNRI bentuk Relawan Lawan COVID-19 di Kecamatan Tebing Karimun

id Mahasiswa UNRI bentuk Relawan lawan COVID-19 di Kecamatan Tebing, Karimun

Mahasiswa UNRI bentuk Relawan Lawan COVID-19 di Kecamatan Tebing Karimun

Relawan Mahasiswa UNRI saat membagikan brosur untuk mengedukasi warga tentang bahaya COVID-19 (Nurjali/ Dok. Tim Mahasiswa UNRI)

Karimun (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Riau, memberikan kotribusinya kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dengan membentuk tim relawan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona  di wilayah Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun dengan melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat.

"Akibat adanya pandemi COVID-19 ini, kegiatan perkuliahan secara tatap muka dihentikan sementara hingga batas waktu yang tidak ditentukan, inilah yang menyebabkan para mahasiswa harus kembali ke Karimun untuk mengurangi penyebaran COVID-19," Kata Aflah yang ditunjuk sebagai ketua tim kerelawanan COVID-19 Mahasiswa UNRI di Karimun, Kamis.

Selama berada di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, para mahasiswa ikut melibatkan diri sebagai wujud melakukan tugas pengabdian dan relawan kepada masyarakat yang sudah dimulai sejak Rabu (20/05) kemarin.

Kegiatan sosial tersebut diantaranya, bekerjasama dengan Puskesmas Tebing saat menjalankan tugas di Posko kesiapsiagaan COVID-19, Pelabuhan KPK Kabupaten Karimun, Penyediaan alat deteksi dini untuk pengukuran suhu tubuh penumpang, serta berkontribusi dalam penyaluran sembako dari Pemerintah Provinsi Kepri yang disalurkan kepada masyarakat Kecamatan Tebing, serta menyediakan fasilitas cuci tangan di beberapa lokasi di Kecamatan Tebing.

Selain itu untuk mengedukasi masyarakat tentang corina mahasiswa juga membagikan sejumlah brosur yang berisikan gejala penyakit tersebut, cara mencegah, etika batuk dan cara memakai masker yang benar, serta melakukan penempelan pamflet cara mencuci tangan yang baik dan benar di sejumlah tempat cuci tangan.

“Kami bekerjasama dengan Puskesmas Tebing untuk pengawasan di pelabuhan karena setiap hari banyak sekali penumpang yang datang ke Karimun, kami juga sudah mendapat izin dari Camat Tebing dan Kepala Puskesmas Tebing dalam tugas relawan COVID-19 ini,” ujarnya.

Para mahasiswa tersebut berharap, kegiatan yang mereka lakukan dapat membantu pencegahan COVID-19 khususnya di Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE