Ledakan besar guncang ibu kota Lebanon

id Beirut,Lebanon,Ledakan

Ledakan besar guncang  ibu kota Lebanon

Dokumentasi bom mobil. Foto menunjukkan mobil terbakar dalam ledakan di kawasan Haret Hreik di pinggiran selatan ibukota Lebanon, Beirut, Selasa (21/1). Seorang pembom bunuh diri menewaskan empat orang di kawasan pemukiman selatan Beirut yang dikenal mendukung militer Syiah dan kelompok politik Hisbullah, menurut keterangan aparat keamanan. (REUTERS/Stringer)

Beirut (ANTARA) - Sebuah ledakan besar mengguncang Beirut pada Selasa, yang mengakibatkan banyak orang terluka ketika kaca pecah serta balkon-balkon runtuh, kata saksi mata Reuters.

Kantor berita pemerintah Lebanon NNA dan dua sumber keamanan mengatakan ledakan itu terjadi di daerah pelabuhan di mana terletak gudang-gudang yang menampung bahan peledak. Tidak segera jelas apa yang menyebabkan ledakan atau jenis bahan peledak di gudang itu.

“Saya melihat bola api dan asap mengepul di atas Beirut. Orang-orang berteriak dan berlari, berdarah. Balkon-balkon beterbangan dari bangunan. Kaca di gedung-gedung tinggi hancur dan jatuh ke jalan," kata seorang saksi mata Reuters.

Televisi lokal LBC mengutip menteri kesehatan yang mengatakan ada korban cedera "dalam jumlah yang sangat besar" dan sejumlah besar kerusakan. Televisi Al Mayadeen mengatakan ratusan orang terluka.

Seorang saksi mata dari Reuters mengatakan dia melihat asap abu-abu tebal di dekat area pelabuhan dan kemudian mendengar ledakan serta melihat api dan asap hitam: "Semua jendela di pusat kota hancur dan orang-orang yang terluka berjalan di sekitarnya. Ini adalah kekacauan total".
 

Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar