Pengumuman CPNS Akhir Desember 2013

id Pengumuman, CPNS, Akhir, Desember, 2013

Natuna (Antara Kepri) - Sebanyak 1.352 orang pelamar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang telah melakukan seleksi dan ujian negara beberpa waktu lalu di Kabupaten Natuna, akan di umumkan pada akhir Desember 2013 ini.

"Pelamar CPNS yang sudah mengikuti ujian tes kemampuan dasar (TKD) yang berjumlah 1.352 orang tersebut akan segera di umumkan, Insya Allah akhir bulan ini. Hasil tersebut sedang menunggu keputusan dari pemerintah pusat di Jakarta," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Natuna, Abdullah, Senin.

Abdullah menjelaskan, beberapa waktu lalu usai pelaksanaan ujian, lembaran kertas ujian tersebut langsung diserahkan ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang didalamnya berada Kemenpan, BKN, dan pihak-pihak terkait.

"Semua jawaban dari tes CPNS itu sudah kita serahkan ke Panselnas, oleh Panselnas nanti diserahkan ke konsorsium," jelasnya.

Disinggung berapa persen peserta yang bakal lulus nantinya, Abdullah belum bisa mengungkapkannya, sebab dalam penilaian kelulusan CPNS itu, murni dilakukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Itu sangat rahasia sekali, BKN-lah yang memutuskan nilai tertinggi dan nilai terendah, mereka juga yang menentukan berapa orang yang dinyatakan lolos dalam CPNS Natuna tersebut," ungkapnya.

Kata Abdullah, BKD Natuna hanya menerima data kelulusan itu untuk ditetapkan dalam keputusan Bupati Natuna dan selanjutnya diumumkan secara terbuka. 

"Pengumuman dijadwalkan pada minggu ketiga bulan Desember 2013, nanti diumumkan secara terbuka. Kita hanya mengumumkan saja dari hasil yang disampaikan oleh Panselnas. Pada tahapan ini, BKD tidak punya kewenangan yang lain selain dari hanya mengumumkan hasil test," ujar Abdullah. (Antara)


Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE