Anggaran APBD Belum Cair, Disdik Natuna Tetap Lakukan Try Out

id Anggaran APBD Belum Cair, Disdik Natuna Tetap Lakukan Try Out

Anggaran APBD Belum Cair, Disdik Natuna Tetap Lakukan Try Out

Natuna (Antara Kepri) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna tetap akan menyelenggarakan try out kepada peserta didik setingkat SLTA dan SLTP awal Februari 2014 meskipun anggaran APBD 2014 ini belum cair.
 
"Pelaksanaan ujian try out  sudah terjadwal. Maka dari itu, tidak ada alasan  untuk menunda pelaksanaan ujian tersebut meskipun anggaran dari pemerintah daerah belum turun," ungkap Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Kaharuddin, Rabu.
 
Dari perencanaan awal, anggaran yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan try out di seluruh sekolah baik tingkat SLTA maupun tingkat SLTP yang ada di Kabupaten Natuna, menghabiskan anggaran hingga Rp400 juta.

"Dana tersebut untuk biaya keperluan pembuatan soal-soal ujian, biaya cetak, dan biaya pendistribusian soal ke sekolah-sekolah termasuk sekolah yang ada di kecamatan kepulauan di Natuna," jelasnya.
 
Dijelaskan Kaharuddin, ujian  dilaksanakan bertujuan untuk menguji kemampuan siswa siswi dalam melaksanakan ujian kelulusan. Sebelum pada akhirnya siswa berhadapan langsung dengan soal ujian nasional yang dibuat oleh kementerian pendidikan. Setidaknya melalui try out tersebut, pihak guru dapat mengetahui sejauh mana kemampuan dan kesiapan siswa dalam menghadapi ujian nasional nantinya.
 
“Dari hasil ujian itu nanti bisa diketahui langkah apa yang harus dipersiapkan siswa dan pihak sekolah agar hasil ujian nasional bisa maksimal dan memuaskan,” ujarnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE