Wagub: Lintas Agama Dilibatkan Persiapan MTQ Nasional

id Wagub, Lintas, Agama, Dilibatkan, Persiapan, MTQ, Nasional

Wagub: Lintas Agama Dilibatkan Persiapan MTQ Nasional

Wagub Kepri Soerya Respationo (antarakepri.com)

Batam (Antara Kepri) - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo mengatakan seluruh komponen masyarakat dari lintas agama di Kota Batam dilibatkan dalam persiapan dan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke-25 pertengahan tahun 2014 di Kota Batam.
       
"Lintas agama akan dilibatkan, tidak hanya umat Islam," kata Wakil Gubernur Soerya Respationo di Batam, Sabtu.
       
Ia meminta seluruh pemuka agama membuat spanduk, baliho atau lainnya yang berisi ucapan selamat pada pelaksanaan MTQ yang dipasang di depan rumah ibadah masing-masing.
       
"Sebagai Wagub, saya himbau kepada lintas agama untuk memasang tanda selamat MTQ di depan rumah ibadah, menunjukan kebersamaan," kata dia.
       
MTQ, tidak hanya berdampak pada umat Islam, karena acara nasional itu juga memberikan efek domino bagi perekonomian yang dirasakan seluruh warga Batam, tidak hanya muslim.
       
Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kepri Nur Safriadi mengajak seluruh elemen masyarakat memanfaatkan agenda Kementerian Agama itu.
       
"Buat pariwisata, bisa membuat paket tur di Batam atau Kepri. Bisa juga paket ke Singapura," kata dia.
       
Ia mengajak seluruh panitia dan warga untuk sama-sama mensukseskan MTQ nasional di Batam agar bisa mengharumkan kota industri dan dipercaya untuk melaksanakan acara besar lainnya.
       
Sementara itu, Gubernur mengharapkan, pelaksanaan MTQ Nasional 2014 mampu menunjukkan kehidupan beragama di Batam berjalan sangat baik dengan masyarakat yang heterogen.
       
"MTQ Nasional di Batam diharapkan juga mampu meningkatkan pembinaan kepada generasi muda agar gemar membaca al Quran selain menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan," kata Sani.

MTQ Nasional ke-25 di Batam, Kepulauan Riau dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
       
Pihak Kementerian Agama telah membuat surat permohonan resmi yang akan segera disampaikan ke Istana Negara, untuk memastikan kesediaan Presiden SBY membuka MTQN di Kepulauan Riau.(Antara)


Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE