Area MTQ Nasional Dilengkapi Keran Air Minum

id Area,MTQ,Nasional,Keran,Air,Minum,batam

Area MTQ Nasional Dilengkapi Keran Air Minum

Batam (Antara Kepri) - Area pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional XXV di Dataran Engku Putri, Batam, Kepulauan Riau, dilengkapi dengan 10 unit keran air siap diminum untuk memenenuhi kebutuhan 5.000  peserta dari 33 provinsi.

"Keran air siap minum akan diletakkan di beberapa lokasi, lima unit di area utama Dataran Engku Putri, dua unit di Masjid Raya dan tiga unit di Islamic Centre," kata Corporate Communication Manager perusahaan air minum, PT Adhya Tirta Batam (ATB) Enriqo Moreno Ginting saa rapat persiapan MTQ di Batam, Jumat.

Dengan keran air minum itu, diharapkan dapat mempermudah peserta dan pengunjung MTQ Nasional untuk melepas dahaga.

Selain keran air minum, perusahaan swasta itu juga menyiapkan 12 tandon untuk cuci piring di lokasi pameran.

PT ATB membangun pipa khusus untuk mengaliri air bersih ke lokasi acara MTQ dan lokasi pameran pendung MTQ serta Pekan Produk Kreatif Indonesia.

"Pipa akan dipasang pekan depan. Dan diharapkan 30 Mei pengerjaannya selesai," kata dia.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani memastikan pasokan listrik akan dijamin selama penyelenggaraan MTQ.

"Intinya, saya minta tidak ada gangguan listrik di MTQ. PLN Batam sudah berjanji," kata Gubernur.

Pemadaman listrik bergulir yang kini terjadi di Batam dipastikan tidak akan berimbas hingga pelaksanaan MTQ. Karena pemadaman yang terjadi sekarang itu merupakan dampak dari pemeliharaan PLTU demi kesiapan pasokan selama MTQ Nasional.

Panitia Bidang Sarana dan Prasarana MTQ Nasional I Wayan Subawa memastikan tidak ada kendala infrastruktur air dan listrik dalam acara yang rencananya akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, 6 Juni 2013. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE