Mahasiswa Tanjungpinang Deklarasi Koalisi Anti ISIS

id Mahasiswa, Tanjungpinang, Deklarasi, Koalisi, Anti, ISIS, Saud

Mahasiswa Tanjungpinang Deklarasi Koalisi Anti ISIS

Seminar tentang ISIS yang digelar mahasiswa Tanjungpinang (antarakepri.com/Saud MC)

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Komunitas Bakti Bangsa (KBB) Provinsi Kepri menggelar seminar sehari sekaligus mendeklarasikan koalisi anti Islamic State in Iraq and Syria (ISIS).

Seminar yang diikuti para mahasiswa dari universitas di Tanjungpinang, mendapat antusias dari kalangan mahasiswa dan Komisi III DPRD Kepri, Andi Rivai. 

"Kegiatan ini baik bagi para pemuda, terutama dari kalangan Komunitas Bakti Bangsa (KBB) Kepri yang sudah mengadakan seminar ini guna memberikan wawasan nasionalisme, pancasila," ucap Komisi III DPRD Kepri, Andi Rivai, usai seminar di Aula Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Sabtu.

Karena sambungnya, mengantisipasi pengaruh Isis yang rentan bagi para pemuda terutama yang masih memiliki idealis ini harus memperkuat semangat nasionalisme.

Seminar yang dibuka oleh Rektor Stisipol Raja Ali Haji Tanjungpinang, Zamzami A Karim dan Asisten Administrasi Pemerintahan Pemrov Kepri, Reni Yusneliseminar tersebut, menurut Rivai, para pemuda perlu mengamalkan pancasila untuk mengantisipasi pengaruh paham atau aliran seperti Isis.

Sementara itu, Ketua Gerakan Muda Aktif (GEMA) Kepri, Andreas Pebrico menambahkan, pada dasarnya generasi muda terlebih para mahasiswa memiliki idealis yang sangat tinggi.

"Untuk itu, jika ada hal-hal baru yang masuk harus diimbangi dengan intelektual yang dimiliki, karena jika diterima tanpa diimbangi dengan pengetahuan yang dimiliki, khawatir akan disalah gunakan," papar Andreas. (Antara)


Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE