PKK Berperan Tangkal Pengaruh Negatif bagi Generasi Muda

id pkk,anambas,jambore,pengaruh,negatif,generasi,muda,wakil,bupati,abdul,haris

Anambas (Antara Kepri) - PKK memiliki peran strategis dalam menangkal pengaruh negatif terhadap generasi muda di Kabupaten Kepulauan Anambas, kata Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH.

“Ibu adalah payung bagi keluarganya. Karena itu perannya sangat strategis, karena ketika ibu berhasil mengayomi anak, maka pertumbuhan anak juga akan baik dan terlindungi dari pengaruh-pengaruh tidak baik,” kata Haris saat membuka secara resmi Jambore PKK, di Gedung BPMS Tarempa, Selasa.

Haris mengungkapkan, dewasa ini sudah banyak pengaruh negatif mewabah di kalangan anak-anak di kabupaten perbatasan ini, hal tersebut katanya,  tidak bisa dihindari mengingat Anambas merupakan daerah baru yang sangat terbuka bagi pendatang dan tak jarang warga yang datang ke Anambas membawa pengaruh negatif.

Untuk menangkis pengaruh negatif ini harus gencar dilakukan mulai dari tingkat keluarga, oleh sebab itu peran kader-kader PKK sangat dibutuhkan.

“Anambas ini daerah yang sangat terbuka sehingga banyak orang yang keluar masuk. Tidak semua orang yang masuk membawa pengaruh baik, kadang malah membawa pengaruh negatif untuk anak kita. Itu yang harus diwaspadai. Ibu-ibulah yang memiliki peran terdepan mengantisipasi hal ini,” ujarnya.

Langkah-langkah antisipatif yang dimulai dari lingkungan keluarga penting dilakukan, mengingat generasi muda Anambas merupakan pewaris kelangsungan daerah perbatasan ini.

“Kalau sampai anak kita terperangkap hal negatif seperti narkoba misalnya, mau apa lagi. Padahal di tangan mereka lah nantinya akan kita wariskan kelangsungan daerah kita ini,” tutupnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE