Kementerian Pariwisata Promosikan Destinasi Unggulan di Batam

id Kementerian,Pariwisata,Promosi,Destinasi,Unggulan,Batam

Batam (Antara Kepri) - Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Badan Pengusahaan Batam mempromosikan sejumlah tujuan wisata terkemuka Indonesia dengan pemasangan media luar ruangan di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim.

"Tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing terutama yang masuk lewat Batam pada kawasan wisata unggulan di Indonesia," kata Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan di Batam, Rabu.

Ia mengatakan, sejumlah kawasan wisata yang akan dipromoasikan antara lain Raja Ampat di Papua Barat, Lagoi di Pulau Bintan Provinsi Kepri, Pulau Bali, Kawasan Wisata di Lombok, Yogyakarta dan kawasan di Jawa Barat.

Ilham mengatakan, sudah melakukan rapat dengan Tim Kementerian Pariwisata mengenai pemasangan sejumlah tujuan wisata terkemuka Indonesia di kawasan bandara.

"Sementara memang menggunakan baliho biasa dulu. Ke depannya direncanakan menggunakan papan promosi elektronik yang terpasang di kawasan Batam," kata dia.

Dipilihnya Batam, kata Ilham, karena banyak wisatawan asing masuk ke Indonesia melalui Batam termasuk dari Bandara Internasional Hang Nadim.

Saat ini, kata dia, ada dua maskapai yang melayani penerbangan internasional dari Batam ke Malaysia dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Selain itu, banyak yang masuk melalui pelabuhan di Batam dan meneruskan perjalanan dengan tujuan wilayaj lain di Indonesia melalui Hang Nadim. Jadi diharapkan akan mendongkrak kunjungan wisatawan asing," kata Ilham.

Batam merupakan pintu masuk terbesar wisatawan asing ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Bali dengan kunjungan pertahun mencapai 1,25 juta orang.

Wisatawan asing yang masuk melalui Batam didominasi dari Singapura, Korea, Tiongkok, Malaysia, Taiwan, India, Filipina.

"Semua biaya ditanggung Kementerian Pariwisata. BP Batam hanya menyediakan mediannya saja," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE