1.200 Pesepeda Batam Galang Dana Bencana Banjarnegara

id funbike,sepeda,Batam,Galang,Dana,Bencana,Banjarnegara

Batam (Antara Kepri) - Sekitar 1.200 orang, Minggu, bersepeda santai mengisi rangkaian hari ulang tahun Badan Pengusahaan Batam yang disertai penggalangan dana untuk korban bencana tanah longsor Banjarnegara, Jawa Tengah.

Peserta kegiatan tersebut dilepas oleh Tri Novianta Putra sebagai ketua kegiatan Hari Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam 2014 dari halaman Kantor BP Batam.

"Selain untuk memperingati Hari Bakti BP Batam, melalui kegiatan ini kami juga menggalang dana bantuan untuk korban tanah longsor di Banjarnegara," kata dia mengenai acara yang diselenggarakan Komunitas Pesepeda BP Batam.

Rute funbike yang ditempuh adalah Kantor BP Batam, Kawasan Tunas Industri, KDA, Botania, Bandara Hang Nadim, lalu check point di Dermaga Sukajadi dan kembali ke Kantor BP Batam.

Selama perjalanannya, peserta funbike didampingi marshal yang berasal dari Komunitas Sepeda Bike to Work dan BCC.

Panitia Funbike BCC juga menyediakan pelayanan isi angin untuk ban sepeda dan pelayanan medis.

Acara tersebut juga didukung oleh Polygon Roda Malaka, CV Barokah Bike, Pro Ride Batam, PT Bintang 99, PT Widya Putra Pratam, PT Remicon Widya Prima, PT Kabil Citra Nusa, PT Garuda Indonesia.

Top Kopi, Pocari Sweat, Oppo Smart Phone, J-Safari, PT Kurnia Bike, PT Afira Indah, Dangas Cafe, Planet Holiday Hotel, Novotel Hotel Batam, dan Bank BNI.

Ketua Panitia Hari Bhakti BP Batam ke 43, Tri Novianta Putra dalam sambutannya mengatakan, bahwa funbike ini merupakan ajang silaturahmi bagi para "goweser".

Funbike ini juga diselingi dengan pengundian hadiah beruapa produk-produk elektronik dan sepeda.

Selain itu, setibanya peserta di garis finish, peserta juga disambut hiburan musik dan atraksi free style dari Komunitas BMX Batam.

"Hingga kini total dana yang terkumpul belum dihitung. Setelah jumlahnya diketahui akan segera dikirimkan bagi para korban longsar Banjarnegara," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdiantoo

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE