Presiden Dijadwalkan Hadiri Puncak HPN 2015

id Presiden,tanjungpinang,masyarakat,ekonomi,asean,mea,Puncak,HPN,2015,hari,pers,nasional,batam

Presiden Dijadwalkan Hadiri Puncak HPN 2015

Batam (Antara Kepri) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta sejumlah pejabat dijadwalkan akan menghadiri puncak penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 pada 9 Februari di Kota Batam.

"Insya-Allah, Pak Presiden akan hadir pada 9 Februari 2015 nanti," kata panitia HPN Pusat, Sasongko Tedjo, setelah menggelar rapat bersama jajaran panitia di Batam, Rabu.

Ia mengatakan kehadiran Presiden Joko Widodo tersebut sesuai dengan jadwal rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2015 di Provinsi Kepri yang digelar pada 1-10 Februari.

"Kehadiran Pak Presiden Joko Widodo sesuai dengan jadwal. Jadi tidak akan ada perubahan rangkaian kegiatan baik di Batam maupun Tanjungpinang," kata dia.

Sasongko mengatakan rangkaian kegiatan HPN 2015 adalah Lomba Karya Tulis Jurnalistik SITI (Silaturrahmi Hati) Award, Festival Gurindam Warisan Dunia, dan Jalan Santai Napak Tilas Raja Ali Kelana.

Selain itu, Workshop Jurnalisme Maritim, Pameran Peradaban Pers, Visit Tour Tanjungpinang, Konvensi Bahasa Media, Seminar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Media Visit Singapura, Pesta Rakyat, Konvensi Media Massa, dan acara puncak HPN 2015.

"Selain kegiatan tersebut, ada sejumlah agenda pendukung yang akan dilaksanakan di Batam bersamaan dengan HPN 2015, di antaranya pertemuan antara Direktur Utama sejumlah BUMN, perusahaan swasta, pimpinan praktisi kehumasan seluruh ASEAN dan petinggi pers di Batam pada 5-7 Februari tentang pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," katanya.

Isu yang diangkat dalam kegiatan tersebut tentang "Masa Depan ASEAN dalam Komunitas Ekonomi Global" akan menjadi bahan diskusi penting yang dikemas dalam tiga event berskala regional yang akan dipusatkan di Ballroom Hotel Harris Batam Center dan Area Parkir Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Tiga event tersebut masing-masing The 1st ASEAN Summit for State-owned Enterprises and Media (ASSOEM), The 1st ASEAN Public Relations Summit (APRS), dan The 1st ASEAN Corporate Investment Expo (ACIE).

Selain itu, MPR RI juga akan melaksanakan kegiatan di Batam saat penyelenggaraan HPN, termasuk kegiatan Pemerintah Malaysia yang akan melaksanakan pertemuan dengan perwakilan media massa di Batam.

"Itu semua merupakan kegiatan pendukung yang juga akan dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian HPN," kata Sasongko. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE