Disdik Kepri: Delapan Siswa Tidak Ikut UN

id Disdik,Kepri,Siswa,UN,ujian,nasional,sma,tanjungpinang

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Delapan siswa  SLTA di Provisi Kepulauan Riau tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) 2015 pada hari ketiga sebab sakit, serta ada pula yang dikarenakan anggota keluarganya meninggal dunia.

"Di Batam ada lima orang, Tanjungpinang dua orang, dan Karimun satu orang," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Atmadinata di Tanjungpinang, Rabu.

Dia menjelaskan sejak hari pertama UN hingga sekarang peserta di Batam dalam kondisi sakit. Kondisi yang sama juga dialami seorang peserta di Tanjungpinang.

Sedangkan peserta di Tanjungpinang lainnya baru Rabu ini mohon izin tidak dapat mengikuti UN lantaran salah seorang anggota keluarganya meninggal dunia.

Adapun peserta UN di Karimun baru pada hari ini tidak dapat ikut ujian karena sakit.

Pihak keluarga dari seluruh peserta UN yang berhalangan hadir saat ujian telah menyampaikan surat permohonan izin kepada pihak sekolah. Peserta UN yang berhalangan hadir karena sakit wajib melampirkan surat sakit dari dokter, puskermas atau rumah sakit.

"Tidak ada yang alpa. Alasan mereka cukup kuat sehingga dapat dimaklumi oleh panitia ujian," katanya.

Atmadinata menjelaskan sampai hari ketiga penyelenggaraan UN di Kepri berjalan lancar. Secara teknis, lanjutnya peserta dapat melaksanakan ujian dengan baik.

"Ini lebih mudah. Kalau mereka menemukan kesulitan mereka dapat bertanya kepada pengawas," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE