HMI Tanjungpinang Galang Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

id hmi,tanjungpinang,galang,dana,bantuan,pengungsi,rohingya

HMI Tanjungpinang Galang Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

Pengungsi Rohingya (Foto antaranews)

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Tanjungpinang-Kabupaten Bintan menggalang bantuan dari masyarakat setempat untuk pengungsi Rohingya di Aceh.
        
"Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap persoalan kemanusiaan. Pengungsi Rohingya harus diselamatkan," kata Ketua HMI Tanjungpinang-Bintan Lingga di Tanjungpinang, Jumat.
        
Penggalangan bantuan dilakukan belasan mahasiswa di sekitar Bundaran Pamedan Tanjungpinang pada sore hari. Mereka juga menggalang bantuan dari mahasiswa di Universitas Maritim Raja Ali Haji.
        
"Kami akan bergerak ke kampus lainnya. Kami yakin mahasiswa juga peduli terhadap permasalahan tersebut," ujarnya.
         
Dia menjelaskan aksi penggalangan dana untuk pengungsi Rohongya yang saat ini berada di Aceh dilaksanakan selama sepuluh hari. Aksi ini sudah dilaksanakan sejak dua hari lalu.
         
Aktivis HMI berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp4,3 juta. Kemungkinan dana bantuan itu akan bertambah.
        
Selain menggalang bantuan berupa uang, aktivis HMI juga menerima bantuan berupa pakaian dan makanan. Pakaian layak pakai dan makanan dapat diserahkan penyumbang di Sekretariat HMI Tanjungpinang-Bintan di Jalan Engku Putri Tanjungpinang.
        
Bantuan tersebut, menurut dia akan dikirim ke Aceh melalui lembaga resmi agar sampai kepada orang yang berhak menerimanya.
        
"Kami bekerja sama dengan lembaga resmi untuk penyaluran bantuan tersebut," ucapnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE