Bupati Anambas Lepas Pawai Takbir

id Bupati,Anambas,Lepas,Pawai,lebaran,idul,fitri,Takbir

Bupati Anambas Lepas Pawai Takbir

Bupati Kepulauan Anambas T Mukhtaruddin melepas peserta pawai takbir Lebaran Idul Fitri 1436 H, Kamis (16/7) malam. (antarakepri.com/Radja)

Di setiap kecamatan juga mengadakan takbir keliling, dan selanjutnya setiap mesjid besok pagi termasuk di tiga lapangan juga akan mengadakan shalat Idul Fitri
Anambas (Antara Kepri) - Bupati Kepulauan Anambas T Mukhtaruddin melepas peserta pawai takbir keliling 1 Syawal 1436 H yang berpusat di lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas

Pada acara itu juga hadir Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris berserta ibu, Ketua dan Wakil Ketua DPR Anambas, Sekretaris Daerah Radja Tjelak Nur Djalal berserta ibu, Kemenag, Ketua Pengadilan Agama dan beberapa unsur muspida lainnya.

Ketua Panitia Hari Besar Islam Kepulauan Anambas Drs H Edi Batara menyampaikan bahwa pawai takbir diikuti 9 peserta, yang terdiri dari masyarakat di Jalan Diponegoro , Masjid Al Hidayah, Desa Tarempa Barat Daya, Dusun 1 Batu Tambun, Surau At Taqwa Rintis Hulu, Desa Tarempa Barat, Masjid Al Istiqomah, Masjid Radhatul Jannah serta mahasiswa.  

Ia juga melaporkan bahwa kegiatan selama bulan suci Ramadhan tahun ini tersebar di 300 tempat pengajian. "Di setiap kecamatan juga mengadakan takbir keliling, dan selanjutnya setiap mesjid besok pagi termasuk di tiga lapangan juga akan mengadakan shalat Idul Fitri", kata Edi Batara.

Bupati T.Mukhtaruddin mengatakan, bahwa selama bulan suci Ramadhan ini berharap agar segala amal dan ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT.

"Semoga segala amal dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan tetap senantiasa kita berdoa semoga daerah kita ini senantiasa dalam lindungan Allah SWT," ucapnya.

Pada malam hari ini sebagaimana melanjutkan tradisi dalam merayakan Idul FItri dan Idul Adha, kita melaksanakan pawai Takbir keliling, yang bertujuanya antara lain untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dan demi syiarnya agama Islam di kabupaten kita ini, kata dia lagi.

Selain itu Bupati juga berharap dalam perayaan pawai takbir ini seluruh rombongan dapat menjaga keamanan dan ketertiban, karena yang akan dilewati adalah perumahan penduduk dan pertokoan. "Kita berharap dan berdoa semoga pawai takbir keliling ini berjalan aman, tertib dan lancar", katanya.

Dalam kesempatan yang sama, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Bupati mengucapkan terima kasih kepada PHBI yang telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam bulan Ramadhan, yang mana telah melaksanakan kegiatan di 300 titik dengan memberikan santapan-santapan rohani dibulan Ramadhan dan ditambah kegiatan pelepasan pawai Takbir ini.

"Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PHBI, seluruh lapisan masyarakat atas partisipasi dan kebersamaannya dalam rangka pelaksaan pawai takbir keliling ini," ucapnya. (Antara)  

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE