Pelabuhan Sungai Tenam Lingga Segera Diaktifkan

id Pelabuhan,Sungai,Tenam,Lingga,Diaktifkan

Pelabuhan Sungai Tenam Lingga Segera Diaktifkan

Pelabuhan Sungai Tenam yang akan memangkas jarak pelayaran antar kabupaten dengan Lingga, direncanakan beroperasi bulan depan. (antarakepri.com/Ardhi)

Kita rencanakan aktif pada bulan depan, fasilitas pelabuhan baik darat dan lautnya secara dasar sudah terpenuhi, tinggal fasilitas listrik saja
Lingga (Antara Kepri) - Pelabuhan domestik Sungai Tenam direncanakan beroperasi pada bulan depan, kata Kepala Bidang Laut dan Udara Dishubkominfo Lingga, Selamat.

"Kita rencanakan aktif pada bulan depan, fasilitas pelabuhan baik darat dan lautnya secara dasar sudah terpenuhi, tinggal fasilitas listrik saja," kata dia di Daik Lingga, Rabu.

Menurut Selamat, jaringan listrik yang dibutuhkan pelabuhan Sei Tenam sudah ada dalam APBD murni, jadi akan segera digesa pengerjaannya.

"Sudah dimasukkan dalam APBD murni. Tinggal pelaksanaannya, kita pakai solarsel," ungkapnya.

Tentang armada yang akan melayani jalur pelayaran itu, kata Selamat, untuk sementara pihaknya mengarahkan operator feri domestik regular Tanjungpinang-Lingga dan Batam-Lingga menyinggahi pelabuhan itu.

"Kita arahkan armada yang regular TPI-Lingga dan Batam-Lingga, menambah jalur sandar di pelabuhan Sei Tenam," terangnya.

Dia juga meminta operator memperhatikan kualitas kenyamanan armadanya, guna meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik.

"Nanti kita minta operator ganti armadanya yang lebih representstif lah, biar penumpang lebih nyaman," ungkapnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE