Media Center Batam Terbaik II Nasional

id Media,Center,Batam,Terbaik,Nasional,kementerian,komunikasi,informatika

Penilaiannya berdasarkan pengelolaan Media Center dan kontribusi berita yang dikirimkan Media Center ke infopublik.id
Batam (Antara Kepri) - Badan Kominfo Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, meraih penghargaan terbaik kedua selaku pengelola Media Center Terbaik Nasional dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kepala Bidang Informasi Publik dan Dokumentasi Badan Kominfo Batam, Yulidasril dalam siaran pers di Batam, Kamis, mengatakan penghargaan itu merupakan hasil evaluasi dan pemeringkatan yang dilakukan oleh Subdirektorat Media Online Ditjen Informasi Komunikasi Publik Kementerian Kominfo dan tim infopublik.id selama tahun 2015.

Media Center Pemkot Batam mengalahkan Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sorong, dan Kabupaten Agam yang menempati terbaik tiga hingga lima.

"Penilaiannya berdasarkan pengelolaan Media Center dan kontribusi berita yang dikirimkan Media Center ke infopublik.id," kata Yulidasril.

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Media Publik Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Sunaryo mengatakan Kementerian Kominfo telah membangun 225 Media Center di seluruh Indonesia pada periode 2007-2015. Dari jumlah sejak 2007 sampai dengan 2015 yang lalu telah membangun Media Center untuk provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia 225 Media Center.

Ia menyampaikan harapannya untuk mengelola Media Center dengan baik. Sehingga peran Media Center sebagai ujung tombak dalam penyebaran informasi dapat terlaksana dengan optimal.

"Untuk itu saya harap kepada peserta bimtek Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online untuk mengikuti kegiatan ini secara serius," ujarnya.

Ketua Pelaksana Bimtek, Nurlaili mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal dan wawasan dalam pengelolaan Media Center, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Bimtek diikuti 60 peserta, terdiri dari 30 peserta yang daerahnya menerima bantuan pembentukan Media Center di 2015, 20 peserta yang pengelolaan Media Centernya belum aktif, serta 10 peserta dari Media Center yang aktif mengirim berita serta foto ke infopublik.id.

"Tahun ini kita juga berikan penghargaan untuk Media Center yang paling banyak mengirim foto ke infopublik.id. Tak hanya kontribusi berita," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE