BPJS Batam Berikan Fasilitas Lebih Bagi Peserta

id BPJS,Batam,Fasilitas,Peserta,jaminan,sosial,kesehatan

Syaratnya adalah peserta aktif (tidak menunggak iuran) kelas 1 dan 2. Cukup menunjukkan kartu pada sejumlah tempat yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Batam
Batam (Antara Kepri) - Peserta BPJS Kesehatan (JKN/KIS) yang terdaftar di Kantor Utama Cabang Batam mendapatkan fasilitas tambahan berupa potongan harga pada sejumlah hotel, kafe, tempat perawatan kesehatan di kota tersebut.

"Syaratnya adalah peserta aktif (tidak menunggak iuran) kelas 1 dan 2. Cukup menunjukkan kartu pada sejumlah tempat yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Batam," kata Kepala BPJS Kesehatan Batam  dan Kabupaten Karimun, Budi Setiawan usai penandatanganan kerja sama di Haris Hotel Batam, Senin.

Tempat yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Batam adalah Harris Hotel Batam Cente dan Harris Resort Water Front, berupa potongan harga khusus kerjasama untuk kamar, Planet Holiday berupa potongan harga khusus, Cafe de Venus berupa potongan harga 20 persen.

Selanjutnya Blue Horizon berupa potongan harga sebesar 10 persen, De Patross Cafe berupa potongan harga 15 persen khusus makanan, Master Piece berupa potongan harga 15 persen, Klimik Prodia berupa potongan harga pemeriksaan tunggal 8 persen, pemeriksaan panel 10 persen, Emdee Skin klinik potongan harga untuk produk 10 persen perawatan 15 persen.

"Kerjasama ini inisiatif dari BPJS Kesehatan Batam sebagai upaya kami agar peserta khususnya jalur mandiri aktif membayar iuran setiap bulan. Karena prosentase keaktifan membayar masih minim," kata dia.

Dengan menunjukkan kartu BPJS/KIS yang aktif, kata dia, petugas pada tempat yang sudah bekerjasama akan memvalidasi kartu peserta serta memastikan bahwa kartu tersebut aktif tanpa ada tunggakan.

Kerjasama Kemitraan Sektor Swasta pada program JKN tersebut juga diharapkan dapat memberikan manfaat lebih kepada peserta selaian pembiayaan pelayanan kesehatan.

"Bagi pihak swasta sendiri, kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan produk atau jasa perusahaan rekanan mengingat kepesertaan di Batam sangat besar," kata dia.

Budi mengatakan, jumlah peserta BPJS Kesehatan di Batam sangat besar mengingat sebagian besar merupakan pekerja perusahaan industri.

"Pada pihak swasta, Badan Usaha yang sudah bergabung dengan BPJS kesehatan sebanyak 3.785 badan usaha. Artinya potensi peserta memanfaatkan program tersebut sangat besar," kata Budi.

Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Dinas Keesehatan Batam, dan perwakilan dari Kepala Dinas Ketenagakerjaan Batam. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE