Tim SAR Buka Enam Posko Pesawat Jatuh

id pesawat,jatuh,posko

Tim SAR Buka Enam Posko Pesawat Jatuh

Sejumlah petugas mengidentifakasi temuan yang di dapat di sekitar koordinat jatuhnya pesawat Cassa, Sabtu. (Foto: Istimewa)

Hingga saat ini (Sabtu sore) belum akan korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian pada sekitar lokasi jatuhnya pesawat
Batam (Antara Kepri) - Tim SAR gabungan membuka enam posko musibah pesawat M-28 Sky Truck P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga pada Sabtu siang.
        
Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga di Batam, Sabtu sore, mengatakan posko tersebut adalah Posko Pulau Senayang Polres Lingga dengan nomor yang bisa dihubungi 082119181966 (AKP Sopandi), dan 082283953383 (Iptu Idris).
        
Selanjutnya Posko Pelabuhan Sei Enam Kijang, Polres Bintan, 081372094840 (AKP Sinurat). Posko Basarnas Tanjungpinang 081239387777 (AKBP Joko Bintoro).
        
Posko Pelabuhan Telaga Punggur Polresta Barelang 081212342010 (AKP Norman Wahyu). Posko Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Polresta Barelang 082390838877 (Iptu Betty).
        
Keenam adalah Posko Ante Mortem (Tim DVI) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, di Batubesar, Nongsa, Batam 081270004794 (dr Novita).
        
"Enam posko sudah disiapkan untuk memudahkan proses pencarian, evakuasi, pendataan, identifikasi korban maupun pihak keluarga," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga di Batam.
        
Pesawat milik Polri yang mengangkut 15 kru dan penumpang tersebut hilang kontak dan akhirnya jatuh di perairan Kabupten Lingga pada Sabtu siang.
        
Pesawat baling-baling berwarna biru putih tersebut dalam perjalanan dari Pangkal Pinang, Bangka Belitung, menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam untuk mengantar petugas BKO Ditpoludara Baharkam Polri ke Polda Kepri.
        
Namun saat sampai di wilayah udara Kabupaten Lingga, diperkirakan terjadi masalah hingga pesawat tidak terlacak di radar dan diketahui jatuh.
        
Polda Kepri menyatakan upaya pencarian sudah dilakukan sejak Sabtu siang namun baru barang-barang milik penumpang termasuk kursi pesawat ditemukan.
        
"Hingga saat ini (Sabtu sore) belum akan korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian pada sekitar lokasi jatuhnya pesawat," kata Erlangga.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE