Dirpolud: Pesawat Dalam Kondisi Laik Terbang

id Dirpolud,Pesawat,Dalam,Kondisi,Laik,Terbang

Dirpolud: Pesawat Dalam Kondisi Laik Terbang

Ilustrasi pesawat jatuh (Foto: antaranews)

Pesawat itu dalam kondisi yang sangat bagus, sehari sebelumnya pesawat juga telah melakukan tugas pergantian kru di wilayah timur sampai Surabaya. Balik, diperiksa tidak ada kendala sama sekali atau zero defect
Lingga (Antara Kepri) - Direktur Kepolisian Udara Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs Indra Mirza di Posko Pulau Senayang Kabupaten Lingga, Minggu (4/12) menyatakan pesawat Polri yang jatuh di peraiaran Lingga tersebut dalam kondisi laik terbang.

"Pesawat itu dalam kondisi yang sangat bagus, sehari sebelumnya pesawat juga telah melakukan tugas pergantian kru di wilayah timur sampai Surabaya. Balik, diperiksa tidak ada kendala sama sekali atau zero defect," kata dia.

Sebelum pesawat diterbangkan, menurutnya, para petugas telah melaksanakan teknis pemeriksaan terhadap kesiapan pesawat sesuai manual prosedur.

"Rekor penerbangan pesawat tersebut sudah ribuan jam," ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, pesawat jenis M-28 Sky Truck milik Kepolisian RI teesebut telah membuat prestasi sejak pertama kali di beli.

"Prestasi pertamanya saat terjadi kasus Tsunami di Aceh. Pesawat ini membatu pihak kepoliasian melaksanakan proses efakuasi serta mengantarkan bantuan logisik," kata Indra.

Sementara ini, pihaknya belum dapat memastikan penyebab jatuhnya pesawat naas yang mengangkut 13 orang perwira dan bintara Polri tersebut.

"Belum bisa kita pastikan. Baru keterangan-keterangan saksi yang kita kumpulkan. Ini akan memakan waktu yang cukup panjang. Proses identivikasi juga belum dilakukan. Namum beberapa potongan tubuh korban sudah sampai ke Batam," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, dengan jatuhnya pesawat ini Polri hanya tinggal satu unit pesat lagi. "Tadinya kita memiliki 2 pesawat sky truck. Sekarang, tinggal satu," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE