Bupati: Seluruh Jabatan Pimpinan SKPD Lingga Dilelang

id Bupati,Seluruh,Jabatan,Pimpinan,SKPD,Lingga,Dilelang

Bupati: Seluruh Jabatan Pimpinan SKPD Lingga Dilelang

Bupati Lingga Alias Wello menandatangani sejumlah berkas, diruang kerja kantor bupati Lingga. (Antarakepri/Ardhi)

Memang semua jabatan Eselon II itu harus melalui sistem lelang. Sekarang ini baru empat jabatan yang terlaksana, berhubung porsi anggarannya terbatas
Lingga (Antara Kepri) - Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, proses penunjukan pimpinan SKPD Pemerintah Kabupaten Lingga untuk mengisi Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) tahun 2017 akan melalui proses lelang jabatan.

"Memang semua jabatan Eselon II itu harus melalui sistem lelang. Sekarang ini baru empat jabatan yang terlaksana, berhubung porsi anggarannya terbatas," kata dia di Daik Lingga, Senin.

Adapun empat jabatan yang sudah terselenggara tersebut diantaranya, jabatan Sekda Lingga, Kepala Dinas Perhubungan, Staf Ahli Bidang Pertanian Perikanan dan Peternakan, serta Staf Ahli Bidang Pariwisata, Koperasi dan Industri Kreatif.

Untuk lelang jabatan pimpinan SKPD lainnya, menurut Alias Wello, akan segera menyusul, termasuk beberapa SKPD yang baru di bentuk dan belum memiliki pimpinan.

"Saya harap pembahasan APBD 2017 ini dapat diploting anggarannya, agar dapat kita lelang tuntas seluruh SKPD. Sebelum terbit matahari 1 Januari semua struktur sudah harus tersusun," terangnya.

Dia juga mengatakan, ada beberapa kursi pimpinan SKPD yang ia pertimbangkan tidak ikut dilelang, lantaran sudah di isi oleh orang tepat.

Terkait peluang pejabat eselon II dari luar daerah ikut berkompetisi nantinya, kata Bupati, dirinya tidak akan membatasi peluang tersebut.

"Sekarang ini proses asesment memang terbuka. Tapi tugas kita menyeleksi dengan baik. Kita juga tidak ingin menerima sembarang orang, intinya harus memiliki riwayat kerja yang baik," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE