ASDP Batam Tambah Jam Operasional Antisipasi Kepadatan

id asdp,batam,tambah,jam,operasional,antisipasi,kepadatan

ASDP Batam Tambah Jam Operasional Antisipasi Kepadatan

Ilustrasi - Loket penjualan tiket kapal penyeberangan ASDP. (antarafoto/Andhika Bayu)

Selain menambah jam operasional, keberangkatan kapal yang biasanya setiap satu setengah jam kini menjadi satu jam. Hari ini merupakan puncak arus balik usai libur panjang
Batam (Antara Kepri) - Manajemen PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Batam menambah jam operasional sebagai antisipasi kepadatan yang kemungkinan akan terjadi sepanjang Senin ini.
        
"Biasanya kami hanya beroperasi hingga pukul 18.00 WIB, hari ini diperpanjang hingga 20.00 WIB," kata Kepala PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Batam Endin Juhaindi di Batam, Senin.
        
Ia mengatakan sejak pertengahan Desember 2016 hingga saat ini jumlah penumpang kapal "roll on roll off (roro)" khususnya dari Batam menuju Tanjunguban dan sebaliknya mengalami peningkatan.
        
"Selain menambah jam operasional, keberangkatan kapal yang biasanya setiap satu setengah jam kini menjadi satu jam. Hari ini merupakan puncak arus balik usai libur panjang," kata dia.
        
PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Batam saat ini mengoperasikan empat kapal roro untuk melayani rute Telaga Punggur Batam-Tanjunguban Pulau Bintan.
        
Setiap kapal mampu mengangkut sebanyak 25 kendaraan roda empat dan 50 kendaraan roda dua dengan penumpang maksimal 150 orang.
        
Selain melayani Batam-Bintan, Pelabuhan PT ASDP Telaga Punggur juga melayani penyeberangan ke Tanjungbalai Karimun yang terhubung hingga ke Provinsi Riau dan ke Dabo Lingga dengan masing-masing dua kali pelayaran per pekan.
        
"Yang paling ramai memang Batam-Tanjunguban di Pulau Bintan. Rata-rata penumpangnya adalah masyarakat Batam yang berlibur ke Bintan atau sebaliknya," kata Endin.
        
Meskipun sepanjang Senin cuaca di Telaga Punggur hingga Bintan cenderung mendung dan hujan, namun seluruh jadwal penyeberangan masih berjalan lancar.
        
"Sampai saat ini (pukul 15.00 WIB) pelayaran masih lancar," kata dia.
        
Puluhan kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Bintan juga masih nampak antre di areal pelabuhan menunggu jadwal keberangkatan berikutnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE