Ormas Tanjungpinang Bentuk Relawan Peduli Rohingya

id Ormas,Tanjungpinang,Bentuk,Relawan,Peduli,Rohingya

ACT Indonesia berpengalaman dan profesional dalam penyaluran bantuan kemanusiaan ke daerah konflik, termasuk di Rohingya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Puluhan organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau membentuk Forum Relawan Peduli Rohingya untuk menggalang dana yang akan diberikan kepada korban konflik sosial-politik etnis Rohingya di Miyanmar.

Ketua Presidium Forum Relawan Peduli Rohingya Kota Tanjungpinang, Ahmad Fauzi Armandaris, di Tanjugpinang, Selasa (4/9) dalam pers rilisnya menjelaskan, penggalangan dana akan digelar di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Rabu (5/9) pagi.

"Sebagai bagian dari solidaritas  kemanusiaan, maka forum kami yang terdiri Ormas di Kota Tanjungpinang akan menggelar aksi solidaritas besok," katanya.

Selain aksi penggalangan dana untuk membantu etnis  muslim Rohingya, lanjutnya, para Ormas juga akan menggelar sholat ghoib.

Ahmad Fauzi Armandaris yang juga selaku Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepri itu mengatakan, dana yang terkumpul dari penggalangan akan disalurkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) Indonesia.

Ia mengatakan, masyarakat  Kota Tanjungpinang mengecam aksi kejahatan kemanusiaan berupa pembantaian dan pengusiran etnis muslim. Rohingya di Myanmar.

"ACT Indonesia berpengalaman dan profesional dalam penyaluran bantuan kemanusiaan ke daerah konflik, termasuk di Rohingya," katanya.

Diketahui, Ormas yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah MUI Provinsi Kepri, Muhammadiyah, DDI, DMI, Perpat Tanjungpinang, PC NU, MUI Tanjungpinang, FPI, LBQ, FKM, KMN, Kahmi, ICMI, HMI, IKADI Kota Tanjungpinang.

Selain itu turut hadir Generasi Fisabilillah, FKPAI, Mualaf Center, LPI, PP Khadimul Ummah, Karang Taruna, GNF, IMM, KAMMI, FSLDK Kepri, BKPRMI, Kopda Tanjungpinang, DKMT Kota Tanjungpinang, Lingkar Maiyah Tanjungpinang, Gema Pembebasan, perwakilan dari Pengurus Masjid Al Uswah, DKM R Mushallin,  Al Amin, Al Baik, IPRMI, Nahdatul Wathan, dan sejumlah Ormas serta perwakilan masyarakat lainnya.  (Antara)

Editor: Rusdianto


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE