Wabup Lingga ajak masyarakat belanja produk lokal

id Wabup Lingga ajak masyarakat belanja dipasar tradisional

Wabup Lingga ajak masyarakat belanja  produk lokal

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy saat datang kepasar tradisional Dabosingkep. (Nurjali)

Dabosingkep (ANTARA) - Wakil Bupati Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy mengajak masyarakat  untuk belanja produk lokal yang dihasilkan warga tempatan.

Dalam kunjungannya ke  Pasar Dabo di Dabosingkep, Selasa, Neko banyak menemui dagangan olahan tradisional yang dijual pedagang. 

Produk tradisional seperti tamban salai, kue muih serta hasil pertanian dan hasil laut yang dijual semuanya diusahakan warga tempatan.

Menurut dia, jika masyarakat di daerah itu membeli produk lokal maka bukan tidak mungkin perekonomian akan terus  mengeliat.

"Produk lokal kita, baik itu tamban salai ini, sudah ternama dan cukup dikenal di Kepri, ekonomis kaya manfaat dan yang pasti sedap di mulut," ujar Neko usai berkunjung ke Pasar Dabo.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyempatkan diri untuk berbincang dan melihat-melihat langsung beberapa fasilitas umum yang rusak. 

Dirinya juga memborong beberapa makanan pokok, salah satunya tamban salai, sayuran-sayuran dari petani lokal, kemudian tempe, tauge dan tahu yang diproduksi dari masyarakat.

"Nanti kita juga akan sampaikan kepada para ASN, untuk rajin-rajin berbelanja ke pasar-pasar tradisional supaya para pedagang kita ini terbantu," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga memberikan motivasi kepada para pedagang yang ada di Pasar Dabo untuk terus bersemangat, menjual makanan dan sayuran yang ada di pasar Dabosingkep.

Dirinya bahkan mengetahui secara detil harga-harga sayuran yang dijual di pasar tersebut  sehingga perbincangan yang dilakukan terasa nyaman dan santai bagi para pedagang.

"Tadi kita ingatkan juga, untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan, agar kita dapat bersama-sama terhindar dari berbagai penyakit berbahaya," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE