Personel kepolisian di pulau terluar Natuna dites PCR

id Swab PCR Polisi,Polres Natuna

Personel kepolisian di pulau terluar Natuna dites PCR

Personel Polres Natuna mengikuti pemeriksaan tes usap PCR sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 di Mapolres setempat, Selasa (25/5).olol (Foto/Polres Natuna)

Natuna (ANTARA) - Sebanyak 78 personel kepolisian yang bertugas di pulau terluar di Natuna, Kepri, mengikuti pemeriksaan tes usap PCR sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Kegiatan di ruang Satintelkam Polres Natuna, Selasa tersebut dibantu oleh petugas kesehatan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Natuna dengan tiga tahapan, yakni pendaftaran, pendataan personel/pelacakan dan pengambilan sampel tes PCR.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah munculnya klaster baru di lingkungan Polres Natuna.

Dia mengaku khawatir jika ada personel yang positif COVID-19, karena mereka banyak berinteraksi dengan masyarakat selama bertugas dalam Operasi Ketupat 2021 dan penyekatan mudik Lebaran sejak 22 April 2021.

"Saya ingin pastikan seluruh personel aman dan sehat dari paparan COVID-19, sehingga tidak menularkan virus saat memberi pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolres Natuna.

Kapolres berharap melalui tes usap PCR ini, semua personel siap kembali memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan bebas COVID-19.

"Untuk hasilnya kemungkinan besok baru diketahui. Mudah-mudahan negatif semua," kata Kapolres.

Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar