Poda Riau temukan indikasi SPBU langgar distribusi solar

id polda riau, penyelewengan BBM

Poda Riau temukan indikasi SPBU langgar distribusi solar

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Pol. Ferry Irawan saat diwawancarai awak media. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menemukan indikasi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) melanggar aturan distribusi solar bersubsidi dengan modus memfasilitasi masyarakat membeli BBM dengan jeriken dan mobil modifikasi agar bisa menampung minyak dengan jumlah banyak.

"Banyak oknum masyarakat yang membeli dengan jeriken, bahkan menggunakan kendaraan mobil yang dimodifikasi. Di Pekanbaru ditemukan di beberapa titik," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Pol. Ferry Irawan saat ditemui awak media di Pekanbaru, Senin.

Terkait dengan dugaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi solar yang didistribusikan ke perusahaan, Ferry mengaku belum menemukan bukti.

"Memang kami mendengar itu. Akan tetapi, sampai hari ini kami baru menemukan data atau pelaku yang menggunakan jeriken atau mobil modifikasi. Dia jual ke mana? Ini masih kami dalami," katanya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya bisa menindak tegas perusahaan penampung solar subsidi. Maka dari itu, perusahaan agar mengikuti aturan.

"Siapa pun yang membeli solar di luar solar industri, kami akan lakukan penindakan. Kami angkat kasusnya, jumlah kasus nanti akan kami berikan datanya," kata Kombes Pol. Ferry Irawan.

Saat ini hampir di semua SPBU di Kota Pekanbaru dan sekitarnya terlihat banyak antrean kendaraan yang membeli solar bersubsidi sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE