Ribuan penampungan sementara pengungsi Rohingya di Bangladesh habis terbakar

id pengungsi Rohingya,Cox's Bazar,Bangladesh,kamp pengungsi Rohingya

Ribuan penampungan sementara pengungsi Rohingya di Bangladesh habis terbakar

Arsip - Pengungsi Rohingya berkumpul di dekat tempat penampungan mereka yang terbakar setelah kebakaran besar terjadi di kamp pengungsi Rohingya Balukhali di Cox's Bazar, Bangladesh, Senin (10/1/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer/rwa/sad.

Dhaka (ANTARA) - Ribuan tempat penampungan sementara di kamp pengungsi Rohingya di Cox's Bazar, Bangladesh, habis terbakar, pada Minggu (5/3/2023).

Kebakaran melanda Camp 11 di Cox's Bazar, sebuah distrik perbatasan yang menampung lebih dari satu juta pengungsi Muslim Rohingya yang melarikan diri dari penumpasan militer di Myanmar pada 2017.

Tidak ada korban jiwa. Petugas polisi menyebut, kebakaran diduga karena tabung gas yang digunakan untuk memasak. Ditambah lagi sebagian besar tempat penampungan terbuat dari bambu dan terpal.

Batalyon Polisi Bersenjata, pasukan yang bertugas menjaga hukum dan ketertiban di kamp-kamp pengungsi di Bangladesh, mengatakan dalam sebuah pernyataan, hampir 2.000 tenda hancur dan 12.000 pengungsi Rohingya kehilangan tempat tinggal.

“Mereka akan dipindahkan ke berbagai pusat pembelajaran berbasis kamp dan tempat penampungan lainnya di bawah pengawasan kantor Komisi Bantuan dan Repatriasi Pengungsi, dan lembaga donor termasuk UNHCR. Program Pangan Dunia akan memberi mereka makanan dan dukungan lainnya,” kata Batalyon Polisi Bersenjata.

Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ribuan penampungan pengungsi Rohingya di Bangladesh habis terbakar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE