Program Semata, Wali Kota Padang inapkan satu keluarga di rumah dinasnya

id Padang,Program Semata,Semalam di Rumah Wali Kota ,Ramadan

Program Semata, Wali Kota Padang inapkan satu keluarga di rumah dinasnya

Wako Padang Hendri Septa menjemput keluarga Yusrinal Putra dan keluarga yang ikuti program Semalam di Rumah Wali Kota (Semata). (ANTARA/ Mario SN)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang meluncurkan Program Semalam di Rumah Wali Kota (Semata). Dalam program ini, Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa menginapkan satu keluarga tak mampu di rumah dinasnya.

“Kita telah memilih 11 keluarga tak mampu yang mengikuti program tersebut di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah,” kata Wali Kota Padang, Hendri Septa di Padang, Ahad (26/3/2023).

Dijelaskannya, mereka yang terpilih akan diajak menginap dan rumah mereka akan dibedah menggunakan anggaran rehabilitasi rumah sebesar Rp25 juta dari Baznas Padang.

Untuk program perdana di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini, keluarga Yasrinal Putra (59) beserta istri Asridawarni (56) dan kedua anak gadisnya akan menginap satu malam di Rumah Dinas Wako Padang.

Keluarga ini dijemput langsung oleh Wali Kota Hendri Septa, Sekda Padang Andre Algamar, Asisten I Edi Hasymi dan jajaran ke rumah mereka yang berada di Jalan Jati 3.

Pemilik rumah Yasrinal Putra bersyukur terpilih dalam program Semata tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih. Ini perhatian yang besar yang kami dapat,” kata dia.

Istrinya, Asridawarni mengatakan keluarga mereka tinggal di rumah ini sudah puluhan tahun. Rumah ini merupakan warisan orang tua dan hingga hari ini ditempati meski dalam kondisi seadanya.

“Saya senang karena Wali Kota datang ke rumah hari ini dan melihat langsung kondisi kami,” kata dia.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE