Wanita melahirkan di Pos Terpadu Exit Tol Parungkuda karena terjebak macet arus balik Lebaran

id Pospam Terpadu ,Ibu Hamil Terjebak Macet,Exit Tol Parungkuda ,Kabupaten Sukabumi ,Polres Sukabumi,Terjebak macet wanita

Wanita melahirkan di Pos Terpadu Exit Tol Parungkuda karena terjebak macet arus balik Lebaran

Petugas Pospam Terpadu Exit Tol Parungkuda Operasi Ketupat Lodaya 2023 Polre Sukabumi saat memperlihatkan bayi perempuan yang dilahirkan di pospam tersebut karena ambulans yang membawa ibu bayi tersebut lajunya tersendat karena padatnya arus lalu lintas di jalur utara mudik lebaran tepatnya di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Antara/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Seorang wanita terpaksa harus melahirkan bayinya di Pos Pengamanan Terpadu Exit Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat karena terjebak macet arus balik Lebaran pada Senin, (24/4).
 
"Alhamdulillah ibu dan anaknya selamat, meskipun harus melahirkan secara darurat di Pospam Terpadu Operasi Ketupat Lodaya Polres Sukabumi," kata Kepala Bagian Operasi Satlantas Polres Sukabumi Iptu M Damar Gunawan di Sukabumi, Senin.
 
Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, wanita  tersebut diketahui bernama Yani Nuryani warga Kabupaten Sukabumi.

Yani yang hendak melahirkan dibawa oleh ambulans dari Puskesmas Parungkuda untuk dirujuk ke RSUD Sekarwangi.
 
Namun karena kondisi arus lalu lintas laju ambulans menjadi terhambat.

Dalam perjalanan, Yani mengalami kontraksi dan sudah tidak kuat ingin segera melahirkan.
 
Kondisi yang darurat akhirnya bidan Puskesmas Parungkuda membawa Yani ke Pospam Terpadu Exit Tol Parungkuda agar bisa mendapatkan pertolongan pertama.

Bidan yang dibantu personel kepolisian yang tengah bersiaga akhirnya membawa Yani ke dalam sebuah ruangan di pospam terpadu tersebut dan akhirnya ibu ini berhasil melahirkan anaknya dengan selamat.
 
Namun, karena kondisi kesehatan Yani masih lemah, maka dirujuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak. Sementara bayinya dibawa ke Puskesmas Parungkuda untuk mendapatkan perawatan.
 
 


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Terjebak macet wanita melahirkan di Pos Terpadu Exit Tol Parungkuda

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE