PT Timah salurkan traktor untuk petani di di Kundur Karimun

id PT Timah Tbk,Ketahanan pangan,karimun,kundur, kepri

PT Timah salurkan traktor untuk petani di di Kundur Karimun

PT Timah Tbk menyerahkan satu unit traktor kepada Kelompok Bina Tani Tailong Desa Kundur, Selasa (26/9/2023) (ANTARA/HO-Humas PT Timah Tbk)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk menyalurkan traktor tangan dan sarana pertanian kepada Kelompok Tani Tailong Kundur di Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, guna meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di lingkungan operasional perusahaan.

"PT Timah Tbk tidak hanya menyalurkan bantuan sarana pertanian, tetapi juga melatih petani dalam mengembangkan usaha pertaniannya," kata Kabid Humas Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan bantuan traktor dan pelatihan pertanian ini sebagai komitmen PT Timah Tbk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan produksi pangan untuk menekan inflasi, sekaligus mendorong perekonomian keluarga petani.

"Kami berharap dengan adanya bantuan dan pelatihan ini, petani tidak lagi mengelola lahan pertanian secara tradisional tetapi menggunakan peralatan modern untuk meningkatkan hasil pertaniannya," kata dia.

Ketua Kelompok Bina Tani Tailong Desa Kundur Suparnon mengapresiasi bantuan Timah Tbk yang telah membantu peralatan untuk kelompok taninya.

"Selama ini anggota kelompoknya masih menggarap lahan secara tradisional dengan menggunakan cangkul dan peralatan seadanya menggarap lahan seluas kurang lebih lima hektare dengan berbagai tanaman sayuran seperti cabai, jagung, kacang panjang timun dan semangka," kata dia.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE