KPK hormati penggeledahan di rumah Firli Bahuri di Bekasi

id KPK,Firli Bahuri ,Polda Metro Jaya ,Syahrul Yasin Limpo,Penggeledahan, korupsi

KPK hormati penggeledahan di rumah Firli Bahuri di Bekasi

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Jakarta (ANTARA) - KPK mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan penggeledahan rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Bekasi oleh Polda Metro Jaya.

"KPK tentunya menghormati kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian proses hukum dan itu pun sepanjang sesuai mekanisme dan ketentuan hukum yang berlaku," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Ali mengatakan pihak KPK akan senantiasa kooperatif dengan penyidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Sebelumnya kita ketahui bersama, Bapak Firli Bahuri juga secara kooperatif sudah hadir dan memberikan keterangan yang diperlukan penyidik Polda Metro Jaya dan Mabes Polri," ujarnya.

Dia juga menambahkan beberapa pegawai KPK lainnya juga secara kooperatif memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan terkait penyidikan tersebut.

KPK juga beberapa waktu lalu telah menyampaikan dokumen-dokumen yang diminta penyidik Polda Metro Jaya.

Sebelumnya penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya hari ini melakukan penggeledahan di dua rumah milik Ketua KPK Firli Bahuri.

Penggeledahan tersebut diduga terkait dengan kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang ditangani oleh penyidik Polda Metro Jaya.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPK hormati penggeledahan oleh Polda Metro di rumah Firli Bahuri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE