Baznas RI ungkap bantuan untuk Palestina sudah lampaui target Rp50 miliar

id baznas ri,ketua baznas ri,noor achmad,bantuan palestina,palestina

Baznas RI ungkap bantuan untuk Palestina sudah lampaui target Rp50 miliar

Ketua Baznas RI Noor Achmad memberikan keterangan pers setelah membuka Rakornas LAZ 2023 di Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta, Rabu (15/11/2023). ANTARA/Cahya Sari.

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengatakan hingga saat ini bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina tahap pertama sudah melampaui target Rp50 miliar.

“Semua bantuan yang sudah masuk ke kami hingga saat ini kurang lebih ada Rp50,5 miliar,” kata Ketua Baznas RI Noor Achmad di Jakarta, Rabu.

Jumlah tersebut, kata dia, sudah termasuk bantuan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) senilai Rp23 miliar yang secara simbolis akan diserahkan pada Kamis (16/11), di gedung Baznas RI, pukul 13.00 WIB.

Ia mengatakan hal tersebut menunjukkan antusiasme masyarakat dalam membantu misi kemanusiaan untuk membasuh luka Palestina begitu besar.

Pengumpulan donasi tahap pertama, ujarnya, baru akan ditutup pada 30 November 2023, namun target yang sebelumnya ditetapkan Rp50 miliar sudah tercapai bahkan melampaui.

“Ini nampaknya kalau sampai 30 November bisa mencapai Rp70 miliar bahkan mungkin Rp100 miliar, antusiasme masyarakat sungguh luar biasa,” ucapnya.

Terkait dengan bantuan barang-barang kebutuhan logistik, Baznas RI masih menerima hingga 18 November untuk dikirimkan langsung melalui kapal TNI Angkatan Laut (AL).

Baca juga:
Akademisi: Pemerintah Indonesia memainkan peran cukup baik dukung Palestina
Jokowi minta Joe Biden hentikan kekejaman di Gaza
Anggota partai Likud membahas rencana gulingkan PM Israel Benjamin Netanyahu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bantuan untuk Palestina sudah lampaui target Rp50 miliar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE