Petugas Damkar Natuna lakukan pendinginan pada kebakaran gudang minyak

id kebakaran gudang minyal

Petugas Damkar Natuna lakukan pendinginan pada kebakaran gudang minyak

Petugas saat mendinginkan lokasi kejadian. (ANTARA/HO-Disdamkar Natuna)

Natuna (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, melakukan pendinginan kebakaran gudang minyak di Desa Sedarat Baru Kecamatan Bungurn Batubi.

Kepala Disdamkar Natuna, Syawal, saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Jumat, mengatakan tim yang diturunkan untuk melakukan pendinginan sebanyak satu regu dan satu unit mobil pemadam.

Kebakaran terjadi pada Jumat ini sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kita tidak sempat melakukan pemadaman karena lokasi jauh, untuk kesana memakan waktu selama satu jam dengan kondisi jalan kurang memadai," ucap dia.

Ia menjelaskan saat tiba dilokasi api sudah menghanguskan gedung dan isi di dalamnya.

Meski demikian tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun kerugian ditaksir capai ratusan juta.

"Untuk penyebab kita belum ketahui," sebut dia.

Ia menerangkan, saat ini Damkar Natuna belum memiliki pos di setiap kecamatan karena pihaknya belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

Namun, kata dia, pihaknya akan berupaya untuk membentuk pos agar ketika ada kebakaran bisa cepat ditangani oleh tim Kecamatan.

"Kalau tidak mampu baru kita turunkan tim," kata dia.

Idealnya radius 7.5 kilometer (km) di setiap wilayah harus memiliki pos pemadam lengkap dengan peralatannya dengan respon kebakaran 15 menit.

"Tahun depan kita usulkan pembentukan pos di empat kecamatan, seperti Bunguran Barat, Serasan, Midai dan Subi, karena disana pemukiman cukup padat, ujar dia.*

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE