Liverpool menang 5-1 dari West Ham di perempat final Piala Liga Inggris

id piala liga inggris,liverpool,west ham united

Liverpool menang 5-1 dari West Ham di perempat final Piala Liga Inggris

Logo Piala Liga Inggris (istimewa) (/)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool menaklukkan West Ham dengan skor 5-1 untuk mencapai semifinal Piala Liga Inggris pada Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Curtis Jones mencetak dua gol, sementara Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo, dan Mohamed Salah juga mencatatkan namanya di papan skor untuk tim asuhan Jurgen Klopp pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool.

Mereka bergabung dengan Chelsea, Fulham, dan Middlesbrough yang telah lebih dulu lolos ke semifinal kompetisi inii.

Liverpool melancarkan serangan demi serangan ke kubu West Ham yang kesulitan memberikan perlawanan.

Gol didapat setelah Said Benrahma kehilangan bola di lini tengah, yang membuang West Ham untuk membangun serangan.

Jarell Quansah memberikan umpan kepada Szoboszlai di sisi kanan serangan Liverpool, dan tembakannya dari luar kotak penalti tidak dapat diantisipasi kiper Alphonse Areola untuk masuk ke sudut gawang West Ham.

Pertandingan berlanjut dengan pola yang sama, dengan West Ham yang terpaksa bermain bertahan dan hanya sesekali berusaha melancarkan serangan balik.

Babak kedua berlangsung dengan pola serupa dengan babak pertama, dengan Liverpool memegang kendali permainan dan West Ham asuhan David Moyes kesulitan mengembangkan permainan.

Darwin Nunez melepaskan tembakan setelah lolos dari kawalan di kotak penalti, tetapi Areola mampu menepisnya.

Namun, Jones memberikan keunggulan tambahan bagi Liverpool pada menit ke-56, melalui tembakannya yang melewati kaki Areola di tiang dekat.

Moyes memasukkan Lucas Paqueta, tetapi Klopp memberikan respons dengan memasukkan Salah, Alexander-Arnold, dan Ibrahima Konate.

Liverpool mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-71 ketika Konate bergerak maju sebelum menemukan Gakpo, yang mengontrol bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan yang menghujam gawang.

Jarrod Bowen memperkecil ketertinggalan West Ham pada menit ke-77. Ia bergerak memotong bola Quansah dan menyelesaikan peluang dengan sepakan melengkung yang berbuah gol. Namun Salah merestorasi keunggulan tiga gol Liverpool pada menit ke-82, dan Jones mencetak gol keduanya malam itu pada menit ke-84 untuk melengkapi kemenangan besar The Reds.
 

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE