Komunitas pencinta lingkungan Natuna bersih-bersih di Batu Datar

id Aksin bersih

Komunitas pencinta lingkungan Natuna bersih-bersih di Batu Datar

Peserta aksi bersih melakukan bersih-bersih di Batu Datar. (ANTARA/dokpri)

Natuna (ANTARA) - Komunitas pecinta lingkungan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, melakukan aksi bersih di Batu Datar yang merupakan salah satu objek wisata di daerah itu.

Anggota Sedarun Kelab Erik di Natuna, Sabtu, mengatakan tujuan dari kegiatan itu untuk menjaga keindahan Batu Datar.

"Berawal dari kecintaan terhadap lingkungan dan pada saat mengunjungi Batu Datar, saya melihat terdapat banyak sekali sampah yg berserakan, padahal tempat tersebut memiliki pemandangan yang sangat bagus," ucap dia.

Selain komunitasnya, komunitas dan organisasi lainnya juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Terdapat banyak pihak yg terlibat selain anggota komunitas kami, di antaranya dari Baterai Arhanud Yon Komposit, Kompas Benua, Mapala Stai Natuna, PK KNPI Kecamatan Bunguran Timur, pelajar dari MAN Ranai, Komunitas PIK-R penerus bangsa, pelajar Smansa Bungtim dan teman-teman lainnya," ujar dia.

Ia menyebut berat sampah yang mereka dapat pada kegiatan tersebut sebanyak 275 kilogram dan langsung dibuang ke TPS di Kecamatan Bunguran Timur.

"Kegiatan ini kami lakukan dua hari, yang pertama pada tanggal 27 Desember 2023 dan hari ini yang kedua, total sampah yakni 560 kg," ungkap dia.

Ia berharap ke depan, masyarakat yang berkunjung ke Batu Datar bisa menjaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah disana.

"Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberi dampak yang baik untuk lingkungan terutama objek wisata yang ada di Kabupaten Natuna," ujar dia.*

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE