TKN Fanta: Prabowo tunjukkan sikap kenegarawanan dengan meminta maaf

id Prabowo Subianto ,Gibran Rakabuming Raka ,Arief Rosyid Hasan ,TKN,tkn fanta,permintaan maaf,prabowo minta maaf,debat capres,sikap kenegarawanan prabow

TKN Fanta: Prabowo tunjukkan sikap kenegarawanan dengan meminta maaf

Capres RI Prabowo Subianto menyampaikan pandangannya saat debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat/aww.

Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Kampanye Nasional Fanta (TKN) Arief Rosyid Hasan mengatakan bahwa Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo-Gibran menunjukkan sikap kenegarawanan lantaran meminta maaf saat debat kemarin.

"Semalam sikap kenegarawanan Pak Prabowo melebihi yang lain. Misalnya, Pak Prabowo bilang saya minta maaf," kata Arief kepada ANTARA di Jakarta Selatan, Senin.

Menurut Arief, sedari awal Prabowo memang tidak akan segan mengakui kesalahan dan mengakui keunggulan lawan.

Di beberapa debat pun, lanjut Areif, Prabowo kerap setuju dengan gagasan yang disampaikan calon presiden lain seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Selain itu, Arief juga menerangkan sedari awal Prabowo tidak pernah mengutarakan pernyataan bernada menyerang dan menyudutkan salah satu pasangan calon lain.

Hal tersebut, kata Arief, membuktikan Prabowo lebih mengedepankan perdebatan yang sehat dan beradab tanpa harus menyudutkan pasangan calon lain.

"Inilah teladan yang sempurna, yang harus diikuti anak muda bahwa di tengah persaingan situasi yang ketat kita enggak boleh bawa ego pribadi karena bagi Pak Prabowo kekuasaan itu bukan segalanya, segalanya adalah persatuan bangsa," kata Arief.

Dengan sikap kenegarawanan ini, dia berharap kontestasi pemilu tahun ini bisa berjalan dengan damai tanpa ada gesekan antarkelompok masyarakat.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengucapkan permohonan maaf kepada dua rivalnya, pasangan calon nomor urut 1 dan 3 saat menyampaikan pernyataan penutup pada penghujung debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta, Jakarta, Minggu (4/2).

Baca juga:
Debat Pilpres, Anies sering sebut "bansos" dan "perempuan"

Debat Pilpres, "Makan gratis" jadi kata paling sering disebut Prabowo

Debat Pilpres, Prabowo janji lindungi kepentingan perempuan



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TKN: Prabowo tunjukkan sikap kenegarawanan dengan meminta maaf

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE