Polda Kepri terjunkan 30 personel membantu pengamanan pemilu di Natuna

id Pemilu 2024

Polda Kepri terjunkan 30 personel membantu pengamanan pemilu di Natuna

Tim saat tiba di Natuna. (ANTARA/HO-polres Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau menerjunkan 30 personel guna membantu Kepolisian Resor (Polres) Natuna melakukan pengamanan pada Pemilu 2024 di daerah itu.
 
Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa melalui keterangan resmi yang diterima di Natuna, Minggu mengatakan 30 personel datang bersama Tim Wasops dan Pamatwil Operasi Mantab Brata 2024.

"Kedatangan Tim dan Personel ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Polres Natuna dalam menjaga situasi Pemilu agar berjalan dengan aman, sejuk, dan damai," ucap dia.

Dikatakannya, Tim Wasops di\pimpin oleh Kombes Pol Eko Budhi Purwono sedangkan Pamatwil Operasi Mantab Brata 2024 dipimpin oleh Dr. Rudi Cahya Kurniawan.

"Hal ini menjadi bukti komitmen Polri dalam memberikan pengamanan yang maksimal selama proses Pemilu berlangsung," ujar dia.

Ia menyebut, kedatangan tim juga bertujuan untuk memberikan arahan, bimbingan dan evaluasi terhadap kinerja Polres Natuna dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

"Keberadaan personel akan memperkuat kekuatan pengamanan di daerah Natuna dan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya," sebut dia.

Ia berharap semua tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Selanjutnya ia mengimbau masyarakat Natuna untuk berpartisipasi aktif dalam mengawal pemilu agar berjalan dengan aman.

"Semoga Polres Natuna dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan mampu menciptakan situasi yang kondusif serta menghindari adanya kerusuhan atau konflik selama proses Pemilu berlangsung," harap dia.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE