Jokowi pilih lokasi rumah pensiun di Karanganyar

id PRESIDEN,JOKOWI,RUMAH PENSIUN JOKOWI,KARANGANYAR,SEKRETARIAT NEGARA

Jokowi pilih lokasi rumah pensiun di Karanganyar

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono (kanan) bersama Sekretaris Kemensesneg Setya Utama memberikan keterangan saat peluncuran logo HUT Ke-79 RI di Wisma Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/6/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./aww.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memilih lokasi rumah pensiun di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang diberikan negara setelah menanggalkan jabatan presiden.

"Presiden sendiri yang meminta dan memilih lokasi rumah kediaman beliau. Pertimbangannya beliau sendiri dan keluarga tentunya yang mengetahui," kata Setya melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Untuk luas lahan rumah pensiun presiden tersebut, kata dia sesuai dengan pagu anggaran yang ditentukan.

Besaran anggaran tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 120/PMK.06/2022 tentang Penyediaan, Standar Kelayakan, dan Perhitungan Nilai Rumah Kediaman bagi Mantan Presiden dan/atau Mantan Wakil Presiden RI.

"Rumah bisa langsung ditempati dan menjadi hak milik, bisa diwariskan kepada ahli waris beliau," kata Setya.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Istana sebut Jokowi pilih sendiri lokasi rumah pensiun di Karanganyar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE