Kebakaran di Jakarta, 10 rumah warga hangus

id Kebakaran ,kampung Bali,Sudin Gulkarmat Jakpus,Kebakaran Jakarta ,Kebakaran Jakpus

Kebakaran di Jakarta, 10 rumah warga hangus

Kebakaran di Jalan Kampung Bali 6, RT 09/08 Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2024). (ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 10 rumah hangus akibat kebakaran di permukiman warga di Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu.
 
Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Ahmad Syaiful menjelaskan, kebakaran diduga berasal dari salah satu atap rumah warga.
 
"Kejadian kebakaran menghanguskan sebanyak sepuluh rumah warga, tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun luka berat," kata Ahmad saat dikonfirmasi di Jakarta.
 
Total luas area yang terdampak kebakaran mencapai sekitar 500 m2 dan mengakibatkan sebanyak 19 KK kehilangan tempat tinggal.
 
"Dugaan kebakaran dipicu 'korsleting' listrik dari atap salah satu rumah yang merambat ke rumah lain di sekitar," ujar Ahmad.
 
Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, pihaknya menerima informasi kejadian kebakaran sekitar pukul 12.50 WIB. Informasi didapat dari seorang warga yang melapor.
 
"Total kami kerahkan sebanyak 17 unit mobil pemadam dengan kekuatan sebanyak 51 petugas," kata Asri.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sepuluh rumah warga hangus akibat kebakaran di Kampung Bali Jakpus

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE