Sandiaga Uno dijadwalkan lakukan penilaian desa wisata di Natuna Kepri

id Kemenparekraf ,Pariwisata ,Destinasi ,Natuna,Cemaga Tengah ,Bunguran Selatan ,Batu Kasah,Pantai

Sandiaga Uno dijadwalkan lakukan penilaian desa wisata di Natuna Kepri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (ANTARA/Jessica)

Natuna, Kepri (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dijadwalkan mengunjungi Desa Wisata Cemaga Tengah di Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau guna menilai objek wisata itu yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.
 
Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Murni mengatakan Menparekraf Sandiaga Uno akan menilai Desa Wisata Cemaga Tengah di Kecamatan Bunguran Selatan, Natuna, pada Sabtu (3/8).
 
"Kedatangan Beliau merupakan apresiasi, atas capaian Desa Cemaga Tengah yang telah berhasil masuk 50 besar ADWI 2024," ucap dia.
 
Menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna telah menyiapkan berbagai hal guna menyambut kedatangan Menparekraf pada Sabtu nanti.
 
Ia menyebutkan Sandiaga bakal mendapat suguhan berbagai hal yang berhubungan dengan tradisi dan budaya di Natuna.
 
"Beliau akan dijemput di Bandara dan mengikuti prosesi tepung tawar serta pemasangan tanjak, kemudian akan langsung  ke lokasi penilaian yakni Pantai Batu Kasah di Desa Cemaga Tengah, selanjutnya diajak makan berdulang dan menyaksikan pagelaran seni di Pantai Piwang," ujar dia.


 
Menurut dia, terpilihnya Desa Cemaga Tengah ke dalam 50 besar, karena memiliki administrasi yang lengkap.
 
"Kita mulai menyiapkan semuanya dari awal tahun," imbuh dia.
 
Pada pemberitaan sebelumnya dari Tanjungpinang, satu desa wisata di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) lolos 50 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024, berdasarkan kurasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
 
Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti mengatakan awalnya ada empat desa di daerah itu yang masuk 500 besar ADWI 2024, yakni Cemaga Tengah, Kabupaten Natuna, Desa Pesona Mata Ikan, Kota Batam serta Desa Wisata Benan dan Mepar di Kabupaten Lingga.
 
"Lalu, setelah dikurasi menjadi 50 besar, di Kepri cuma Desa Cemaga Tengah di Natuna yang lolos," katanya.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf dijadwalkan lakukan penilaian desa wisata di Natuna Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE