Empat Tenggelam Satu Tewas di Pantai Trikora

id Empat, Tenggelam, Satu, Tewas, Pantai, Trikora

Bintan (Antara Kepri) - Sebanyak empat  pengunjung Pantai Trikora, di Desa Malang Rapat, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau tenggelam saat berenang, satu orang diantaranya tewas terseret gelombang.
       
"Korban tewas seorang mahasiswi bernama Epi (25) asal Dumai, Provinsi Riau, sementara tiga orang korban lainnya dalam keadaan sekarat dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang," kata Kapolsek Gunung Kijang, AKP Butar Butar, Sabtu.
       
Butar Butar mengatakan, tiga orang yang mendapat perawatan intensif. Di rumah sakit tersebut adalah Abu Bakar (25) asal Sei Jang, Tanjungpinang, Prabowo (25) asal Sei Jang, Tanjungpinang dan Aci (25) asal Dumai, Riau.
       
Menurut Kapolsek, dua orang laki-laki dan dua orang perempuan itu tenggelam sekitar pukul 15.30 WIB di Pantai Trikora 4 Km 55 Desa Malang Rapat, Bintan.
       
Keempat korban tersebut menurut dia berenang dan terseret ombak ketengah laut, satu diantara mereka berusaha menyelamatkan tiga temannya dengan pelampung.
      
"Setelah sampai di tepi pantai keempat korban pingsan dan seorang diantaranya meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas Pembantu Berakit," jelas Kapolsek.
       
Sementara itu, Ketua RT Trikora 4, Bahar mengatakan gelombang laut saat ini cukup tinggi dan kuat karena sedang musim utara.
       
"Gelombang sekarang kuat dan tinggi, apalagi sekarang sedang musim utara," ujarnya.
       
Menurut dia, korban meninggal di pantai Trikora saat berenang hampir setiap tahun terjadi, selain akibat gelombang tinggi, para pengunjung juga kurang memperhatikan keselamatan.(*)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE