Amien Rais Pesimistis PAN Masuk Dua Besar

id Amien, Rais, Pesimistis, PAN, Masuk, Dua, Besar

Batam (Antara Kepri) - Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Amin Rais menyatakan pesimistis partai tersebut akan mendapatkan suara terbanyak pertama atau kedua dalam Pemilihan Umum 2014 mendatang.
       
"Untuk menjadi partai pemenang atau posisi dua sepertinya mustahil. Namun saya optimistis posisi PAN akan membaik dari nomor lima ke nomor empat atau tiga dengan perolehan suara minimal 10 persen," kata dia di Batam, Jumat.
       
Meski berbagai lembaga survei hanya memprediksi PAN akan memperoleh suara dibawah tiga persen, Amin yakin partainya akan mendapatkan suara dua digit.
       
"Dari dulu memang seperti itu. Survei selalu megatakan PAN hanya akan mendapat suara di atas dua persen. Namun itu justru akan menjadi pelecut semua kader untuk mencapai target 10 persen suara," kata dia.
       
Ia mengatakan dengan menempati posisi tiga atau empat maka PAN akan mampu berbuat banyak dalam menata bangsa ini.
       
"Selama ini PAN tidak bisa berbuat banyak karena hanya berada di posisi 5. Namun dengan perbaikan posisi akan memberikan kesempatan besar turut membangun bangsa Indonesia," kata Amin.
       
Amin mengatakan saat ini kader partainya sudah memiliki jam terbang cukup dan memiliki aset yang memadai untuk mendongkrak perolehan suara dalam pemilu tahun depan.
       
Ia juga mengingatkan kadernya agar berpartai karena ingin mengubah negeri ini. Karena itu, kemenangan harus diraih untuk mengubah Bangsa.
       
"Profesi politisi bisa lebih mulia dari posisi dai, wartawan dan mubalig, yang hanya bisa mengoreksi keadaan dengan tulisan dan ucapan. Politisi punya otoritas, tapi kuat lagi kalau jadi eksekutif," kata mantan Ketua MPR tersebut.
       
Selain mengunjungi Rumah PAN di Batam Centre, Jumat sore, Amin Rais juga menjadi narasuber dalam dialog yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kepri di Batam.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE