Kelurahan Daik Salurkan Raskin Triwulan Pertama

id Kelurahan,Daik,Salurkan,lingga,Raskin,Triwulan,beras,miskin,Pertama

Kita serahkan kepada RT masing-masing. Ada 21 RT sekelurahan Daik. Kemarin, pak Sazali RT kampung Seranggung sudah mengambil jatah Bulog warganya. Sekarang ini kita lanjutkan penyalurannya
Lingga (Antara Kepri) - Sebanyak 9.675 Kilogram beras Bulog yang diterima Pemerintah Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Minggu (24/4) lalu, telah dibagikan kepada 129 rumah tangga sasaran (RTS) melalui 21 RT se-kelurahan.

Said Sabran Malisi, salah seorang panitia penyalur beras Bulog Kelurahan Daik mengatakan, beberapa orang ketua RT telah datang mengangkut beras jatah warganya, sejak hari Minggu.

"Kita serahkan kepada RT masing-masing. Ada 21 RT sekelurahan Daik. Kemarin, pak Sazali RT kampung Seranggung sudah mengambil jatah Bulog warganya. Sekarang ini kita lanjutkan penyalurannya," kata Sabran di Aula Lelasangguna Daik Lingga, Senin.

Sabran mengatakan, jatah masing-masing RTS untuk triwulan pertama sebanyak 75 kilogram. sedangkan harga perkilonya dipatok sebesar Rp 1.600.

"Ini beras bulog triwulan pertama. Januari-Maret. Triwulan kedua masih belum," katanya.

Untuk kendala pembagian jatah Raskin tersebut, kata Sabran, ada pada permasalahan data penerima yang belum di update oleh beberapa RT. Sehingga didapati ada beberapa nama penerima yang sudah meninggal masih mendapatkan jatahnya.

Untuk mengantisipasinya, ungkap Sabran, pihak panitia memutuskan untuk menyerahkan jatah beras kepada ahli warisnya.

"Ada sebagian data RT berubah, tapi ada juga sebagian yang belum. nama lama, warga yang meninggal masih tercantum. Jadi kita serahkan ke ahli waris," tuturnya.

Sementara untuk kampung Siak RT 2 RW 2, ttidak mendapatkan jatah beras raskin, karena pihak RT belum mengajukannya.

"Kosong tidak ada RTS yang menerima. RT terkait belum ada mengajukan. Untuk hari ini, kita bagikan sesuai data per RT yang ada," tutup Sabran. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE