Danlanal Dabosingkep: Prajurit Harus Profesional

id Danlanal,Dabosingkep,Prajurit,Harus,lingga,hut,tni,Profesional

Komandan Lanal Dabosingkep Letkol Laut(P)Agus Yudho Kristianto (antarakepri.com/Nurjali)

Kami sebagai prajurit TNI harus bisa mengayomi dan melindungi, dan kami harus selalu memberikan solusi itulah kebanggaan kami
Lingga (Antara Kepri) - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabosingkep Letkol Laut Agus Yudho Kristianto mengatakan, segenap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah perbatasan, harus lebih profesional dan selalu memberikan solusi tidak membuat masalah bagi masyarakat.

"Kami sebagai prajurit TNI harus bisa mengayomi dan melindungi, dan kami harus selalu memberikan solusi itulah kebanggaan kami," kata Letnan Kolonel Agus Yudho Kristianto kepada Antara, saat diwawancara di sela kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-72 di Markas Lanal Dabosingkep, Kamis.

Dia sendiri sebagai prajurit TNI Angkatan Laut dituntut untuk selalu memiliki profesionalisme yang tinggi, dalam setiap tugas dan tanggung jawab dalam mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah laut yang sangat luas.

Tantangan sebagai prajurit TNI kedepan, harus memiliki jiwa patriot yang tinggi, serta loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan apapun yang diperintahkan oleh pimpinan. Hal inilah yang menjadi kebanggaan sebagai prajurit TNI yang bertugas di wilayah perbatasan.

Apalagi, menurutnya, Kabupaten Lingga memiliki laut yang sangat luas dibandingkan daratannya, tentunya sangat penting untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai anggota TNI.  

"Tak hanya Angkatan Laut, Angkatan Darat dan Udara juga akan selalu meningkatkan profesionalitas dalam bertugas," sebutnya.

Komandan Angkatan Laut Dabosingkep juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan tertinggi TNI, atas izin dari Jenderal TNI maka kegiatan Upacara di Mako Lanal Dabosingkep dapat dilaksanakan. Alasan digelarnya kegiatan HUT TNI di Mako lanal Dabosingkep, mengingat Lanal Dabosingkep adalah satuan tertua di wilayah Kabupaten Lingga.

"Kami adalah pimpinan tertua di wilayah Lingga ini, hal itulah yang menjadi pertimbangan pimpinan memberikan izin pelaksanaan HUT TNI di Mako Lanal Dabosingkep, karna HUT TNI di Kepri sebenarnya dipusatkan di Kota Batam," sebutnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar