Yan Fitri Resmi Jabat Wakapolda Kepri

id Yan,Fitri,Resmi,Jabat,Wakapolda,Kepri

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian menyematkan tanda pangkat kepada Brigjen Yan Fitri Halimansyah sebagai Wakapolda Kepri yang baru. (antarakepri.com/Humas Polda Kepri)

Serah terima jabatan Wakapolda Kepri kali ini juga momen penting bagi seluruh jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, yang saat ini tengah melaksanakan berbagai perubahan dalam beragam aspek kehidupan organisasi Polri
Batam (Antara Kepri) - Brigjen Yan Fitri Halimansyah kembali menjabat Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Provinsi Kepulauan Riau ditandai dengan serah terima jabatan tersebut yang dipimpin Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian.

"Serah terima jabatan Wakapolda Kepri kali ini juga momen penting bagi seluruh jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, yang saat ini tengah melaksanakan berbagai perubahan dalam beragam aspek kehidupan organisasi Polri," kata Sam, Selasa. 

Sam mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan akan tetap terjaga kesinambungan serta keselarasan berbagai kebijakan program promoter Kapolri yang telah, sedang dan akan terus berjalan dalam upaya menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan dipercaya  masyarakat. 

Realisasi dari komitmen itu, kata Sam, telah diwujudkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian serta telah ditetapkan pula program revitalisasi Polri menuju pelayanan prima, dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai jawaban untuk mengoptimalkan pencapaian dan langkah konkrit dalam proses perubahan kultur menuju peningkatan kualitas kinerja.

"Disinilah peran penting Wakapolda dalam mengelola proses manajerial sehingga mampu menggerakkan roda organisasi Polri guna menghasilkan kinerja yang lebih baik, khususnya dalam pelaksanaan program promoter polri," kata Sam.

Selama ini, kata dia, hal tersebut telah mampu dilaksanakan dengan baik oleh Brigjen Didi Haryono yang tidak mengenal menyerah dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada Polri khususnya Polda Kepulauan Riau. 

"Banyak hal yang telah jenderal (Brigjen Didi) lakukan selama ini, antara lain implementasi program Promoter, dan berbagai bentuk kegiatan lainnya yang telah mampu mengangkat citra, kinerja dan disiplin anggota dalam menajalankan tugas pokok, fungsi dan perannya secara  profesional," ujar Sam. 

Sam mengaakan seorang pemimpin adalah yang mampu melihat lebih banyak, lebih dahulu dan lebih jauh dari apa yang dilihat anggotanya. Pemimpin sejati, kata Sam, tidaklah dihitung dari berapa banyak jumlah pengikutnya, namun dihitung dari berapa banyak orang yang telah dientaskannya. Dan seseorang tidak selalu harus berada di depan karena terkadang kehadirannya justru diperlukan di barisan belakang.

"Dari belakang seorang pemimpin dapat memberikan dorongan untuk terus maju, menjadi motivator dan inspirator," ujar Sam. 

Sam mengatakan sebagai Wakapolda Brigjen Didi tidak hanya menciptakan visi dan misi, melainkan juga merumuskan realita yang ada, termasuk kekurangan dan kekuatan yang ada dalam organisasi.

Didi, lanjut Sam, sangat menghargai perbedaan maupun kekurangan masing-masing fungsi sekaligus menciptakan harmonisasi sehingga elemen-elemen yang ada dapat saling bersinergi.

Selaku pribadi dan pimpinan Polda Kepri, Sam menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen Didi Haryono atas dharma bakti dan pengabdian di Polda Kepri.

Sam juga mengucapkan selamat kepada Brigjen Yan Fitri Halimansyah dan diharapkan untuk menjalankan amanah sebagai Wakapolda Kepri. 

Sam berharap seluruh jajaran Polda Kepri untuk semakin memantapkan komitmen dan soliditas serta profesionalitas dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat dan kompleks serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu juga dilakukan serah terima jabatan Karo SDM, Direktur Res Narkoba, Direktur Intelkam, Dir Reskrimum, Kapolres Bintan dan Natuna Polda Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar