Waspada gelombang tinggi perairan Bintan dan Lingga

id cuaca ekstrim,bmkg hang nadim batam

Aktivitas pelayaran tradisional di perairan Kepulauan Riau (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Ketinggian gelombang cukup tinggi, seperti di Lingga yang mencapai 3 meter. Lalu Bintan mencapai 4 meter serta Natuna mencapai 6 meter. Namun untuk di Batam ketinggian gelombang maksimal masih berada di angka 1,5 meter

Batam (Antaranews Kepri) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam mengimbau masyarakat yang melakukan aktifitas di laut mewaspadai gelombang tinggi di perairan Bintan dan Lingga yang mencapai empat meter.

"Untuk perkiraan ombak laut besok (sabtu) masih cukup tinggi. Masyarakat pun diharapkan mengurangi aktifitas di laut," kata Forecaster BMKG Hang Nadim Batam, Ibnu Susilo, Jum'at.

Ibnu menjelaskan untuk ketinggian ombak di wilayah Kepulauan Riau untuk tiga hari kedepan masih tergolong ekstrim, sehingga pelayaran pun diminta untuk tidak mengambil resiko ketika akan berlayar.

"Ketinggian gelombang cukup tinggi, seperti di Lingga yang mencapai 3 meter. Lalu Bintan mencapai 4 meter serta Natuna mencapai 6 meter. Namun untuk di Batam ketinggian gelombang maksimal masih berada di angka 1,5 meter," kata dia.

Lanjutnya, selain ketinggian gelombang, intensitas hujan ringan diperkirakan akan mewarnai seluruh daerah Kepulauan Riau dengan suhu udara 22°-33°C.

"Untuk aktivitas di darat juga diminta untuk tetap berhati-hati. Soalnya, kecepatan angin khususnya di Batam di angka 5-40 kilometer perjam," pungkasnya. (Antara).

Editor: Evy R. Syamsir

Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar