Polres dan Bawaslu Tanjungpinang deklarasi pilkada damai

id deklarasi pilkada damai,Bawaslu Tanjungpinang,Pilkada Tanjungpinang

Polres dan Bawaslu Tanjungpinang deklarasi pilkada damai

Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018. Sekaligus deklarasi pilkada damai. (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

Kami berharap Pilkada Kota Tanjungpinang berjalan damai, aman. Semua orang bersaudara di sini
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Kepolisian Resor Tanjungpinang, Kepulauan Riau dan Badan Pengawas Pemilu setempat menggelar deklarasi pilkada damai di lokasi berbeda pada Rabu.

Polres Tanjungpinang menggelar deklarasi pilkada damai di bundaran Jalan Raya Dompak, Rabu pagi, dan pada sore harinya Bawaslu Tanjungpinang menggelar acara yang sama di sebuah hotel di kota itu.

"Kami berharap Pilkada Kota Tanjungpinang berjalan damai, aman. Semua orang bersaudara di sini," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro.

Selain deklarasi pilkada damai, Polres Tanjungpinang juga melakukan simulasi sistem pengamanan kota dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018.

"Simulasi pengamanan pilkada tersebut upaya untuk menguji kesiapan elemen personel gabungan jika terjadi kontigensi di pilkada nanti," ucapnya.

Simulasi penindakan yang ditampilkan antara lain aksi penolakan massa di TPS dan unjuk rasa anarkis di Kantor KPU Tanjungpinang.

Kapolres mengatakan, Polres Tanjungpinang bersama instansi terkait terus berupaya mengamankan pelaksanaan pilkada agar tetap aman, nyaman dan damai.

"Di tahapan kampanye, sebanyak 165 personel dikerahkan, anggota TNI Gabungan dari Lanud, Lanal dan Kodim 0315 Bintan," tegasnya.

Pengamanan Pilkada Tanjungpinang juga difokuskan untuk keamanan pasangan calon peserta pilkada yang sudah ditetapkan KPU. Polres Tanjungpinang menyiapkan pengawalan pribadi untuk setiap Komisioner KPU dan Bawaslu Tanjungpinang.

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE