HIPMI Kepri targetkan seribu pengusaha muda

id HIPMI,pengusaha muda,kepri

Wakil Ketua Bidang Perindustrian Perdagangan dan BUMN DPD HIPMI Provinsi Kepri, Lisa Yulia. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

HIPMI ingin mahasiswa yang sudah tamat kuliah tidak mencari kerja atau menjadi PNS, tapi bisa menjadi pengusaha muda
Batam (Antaranews Kepri) - Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (DPD HIPMI) Provinsi Kepulauan Riau menargetkan seribu pengusaha muda dalam waktu tiga tahun dengan mengajak para pelajar dan mahasiswa untuk menjadi entrepreneur. 

"HIPMI ingin mahasiswa yang sudah tamat kuliah tidak mencari kerja atau menjadi PNS, tapi bisa menjadi pengusaha muda," kata Wakil Ketua Bidang Perindustrian Perdagangan dan BUMN HIPMI DPD Provinsi Kepri, Lisa Yulia, di Batam, Jumat. 

Menurut Lisa, setelah para mahasiswa lulus kuliah harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Provinsi Kepri khususnya Kota Batam. 

Kegiatan "Goes to school" dan "Goes to campus", kata Lisa, dilaksanakan di Kota Batam, Tanjungpinag, Anambas dan Bintan. 

"Ini kita lakukan agar bisa berkolaborasi dan mereka (mahasiswa dan pelajar) benar-benar menjadi rill entrepreneur muda," ujarnya. 

Lisa mengatakan untuk mewujudkan itu semua, HIPMI Provinsi Kepri mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi Kepri, BP Batam dan kabupaten/kota se Provinsi Kepri. HIPMI lanjut Lisa merupakan generasi pengusaha muda bagaimana mereka bisa berkontribusi untuk perekonomian daerah. 

"Pak Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita tadi langsung menitipkan HIPMI ke pak Gubernur dan kita dalam tiga tahun akan meningkatkan perekonomian di Kepri," katanya. 

HIPMI Provinsi Kepri berharap bisa menjadi bagian dalam setiap proyek atau kegiatan yang dilaksanakan Pemprov dan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri. 

Lisa menambahkan salah satu yang diharapkan HIPMI adalah kemudahan perizinan dalam melakukan ekspor-impor barang.

"Sehingga pemerintah tidak mengandalkan pengusaha yang sudah besar saja untuk melakukan ekspor tapi dari UMKM harus dilibatkan," katanya.(Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar