Yasonna: lapor jika pejabat Kemenkumham terlibat KKN

id Menteri Hukum dan HAM,Menkumham,Yasonna Laoly,CPNS,kepri,korupsi

Yasonna: lapor jika pejabat Kemenkumham terlibat KKN

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yassona H Laoly. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Kalian ini jadi mata bagi saya, jika ada atasan, senior atau rekan kalian yang main-main dengan KKN, laporkan langsung ke saya catat nomor saya, 0811917380

Batam (Antaranews Kepri) - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly meminta kepada para Calon Pegawai Negeril Sipil (CPNS) di Provinsi Kepri untuk melapor kepada dirinya jika ada oknum pejabat Kemenkumham terlibat korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Kalian ini jadi mata bagi saya, jika ada atasan, senior atau rekan kalian yang main-main dengan KKN, laporkan langsung ke saya catat nomor saya, 0811917380," kata Yasonna, di Batam, Senin, saat memberikan motivasi kepada CPNS di Provinsi Kepri.

Yasonna mengatakan penerimaan CPNS di jajarannya bebas dari praktek KKN. Karena itu, Yasonna meminta agar para CPNS dapat bekerja dengan bersih.

"Karena kalian direkrut secara bersih, saya tuntut juga kalian tetap bersih dalam bekerja, tidak boleh ada korupsi, kolusi, sogok menyogok," ujar Yasonna.

Yassona menambahkan pihaknya bertekad membersihkan Kemenkum dan HAM dari praktek KKN sejak awal dirinya dilantik Presiden Joko Widodo untuk menduduki jabatan Menteri Hukum dan HAM.

Dari pertama bekerja, kata Yasonna, dia  meminta agar setiap prosedur di Kemenkum dan HAM dibuat mudah dan sederhana.

Jika masih ada yang masih mempersulit, Yasonna meminta agar segera melaporkan hal tersebut kepada dirinya.

"Saya minta kalian angkatan 2018 ini untuk sama-sama memerangi narkoba," kata Yasonna. Menurut Yasonna peredaran narkoba saat ini sudah semakin mengkhawatirkan di masyarakat dan bahkan kerap terjadi di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengucapkan selamat atas diangkatnya para CPNS baru di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dengan tambahan aparatur yang baru, Jumaga berharap pelayanan di jajaran Kementerian tersebut dapat lebih baik lagi.

"Selamat bekerja dan beri yang terbaik bagi masyarakat,"katanya(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE