BP Batam dorong pariwisata dongkrak pertumbuhan ekonomi

id BP Batam,Lukita Dinarsyah Tuwo,sektor pariwisata

BP Batam dorong pariwisata dongkrak pertumbuhan ekonomi

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi Kepri 4,51 persen pada triwulan II, tentu sangat menggembirakan dan capaian ini merupakan atas kerja sama kita semua
Batam (Antaranews Kepri) - Badan Pengusahaan (BP) Batam akan terus mendorong sektor pariwisata guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau agar bisa di atas rata-rata nasional.

"Selain fokus pada investasi, saat ini kita tengah berupaya untuk mendorong sektor pariwisata," kata Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, di Batam, Selasa.

Lukita mengatakan melalui sektor pariwisata diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan lokal.

"Meningkatnya pertumbuhan ekonomi Kepri 4,51 persen pada triwulan II, tentu sangat menggembirakan dan capaian ini merupakan atas kerja sama kita semua," ujar Lukita.

Tetapi, kata Lukita, masih banyak hal yang harus dilakukan untuk mendorong semakin membaiknya pertumbuhan ekonomi di Kota Batam. 

"Di 2018 ini kita menargetkan tumbuh di atas lima persen," papar Lukita.

Lukita menambahkan, masih banyak yang harus dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pada triwulan tiga dan empat.

"Kita melihat masih banyak sektor yang bisa kita dorong dan maksimalkan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi 4,5 persen atau lebih di atas lima persen di tahun ini," katanya.

Namun, kata Lukita, BP Batam tidak bisa mewujudkan pertumbuhan ekonomi di atas lima persen tanpa ada dukungan dari stakeholder. 

Baik dari pelaku usaha ataupun instansi vertikal lainnya. 

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajaguguk turut menyambut positif pertumbuhan ekonomi Kepri pada triwulan II. 

"Ini menunjukan bahwa ada kegiatan ekonomi yang berjalan membaik dan ini perlu terus dijaga sehingga pada triwulan selanjutnya bisa tetap tumbuh positif," kata Jadi.

Kadi kata Jadi, berharap BP dan Pemkot Batam dapat berkerja sama dengan dunia usaha untuk melakukan berbagai langkah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam dan Kepri. 

"Kita berharap BP dan Pemkot Batam memiliki komitmen untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan dalam perizinan dunia usaha," pungkas Jadi.

Pada Minggu (5/8) kemarin, BP Batam bersama Montigo Resort mengelar BP Batam-Montigo Trail Run 2018 dan berhasil mengaet 275 wisawatan dari 12 negara yang menjadi peserta dalam event tersebut.

Para wisawatan yang juga menjadi peserta event tersebut berasal dari Singapura, Malaysia, India, Jepang, Turki, Amerika, Inggris, Srilanka, Filipina, Swedia, Afrika Selatan dan Indonesia.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE